3 Motor Termahal di Dunia, Mahakarya Terbaik di Bidang Otomotif

3 Motor Termahal di Dunia, Mahakarya Terbaik di Bidang Otomotif

Ad

Motor seolah menjadi kebutuhan primer bagi setiap orang. Motor sangat mendukung bagi anda yang memiliki mobilitas super tinggi. Berbagai merk motor sudah berada di setiap jalan raya hingga menyebabkan kemacetan. Motor yang ada di pasaran dengan segala brand dan kualitasnya tentu memiliki harga yang berbeda-beda. Harga dipengaruhi oleh kualitas. Apabila kualitas bagus, tampilannya menarik hati maka motor tersebut bernilai mahal. Namun, tahukah anda bahwa terdapat motor yang harganya mencapai 11 juta Dollar Amerika. Motor dengan edisi terbatas dan hanya dimiliki oleh para kolektor yang rela mengeluarkan uang miliaran untuk mendapatkan motor mahal tersebut. Biasanya pemiliknya adalah para pembisnis sukses. Motor ini berasal dari Eropa dan tentunya memiliki kualitas mesin yang canggih dengan penerapan teknologi modern dalam inovasinya. Motor dengan harga mencapai 11 juta Dollar Amerika yaitu Motor bermerk Neiman Marcus Limited Edition Fighter ini merupakan motor termahal sedunia. Sesuai namanya, motor ini hanya diproduksi sebanyak 45 buah. Motor memiliki kecepatan yang luar biasa yaitu mencapai 305 km/jam. Anda bandingkan dengan kebiasaan bermotor anda, biasanya orang menggunakan kecepatan 100 km/jam di jalan raya, tiga kali lipat dari kebiasaan. Neiman Marcus Limited Edition Fighter didesain oleh Confederate Motor Co. dengan material berupa baja yang memberikan keunikan tersendiri pada motor. Balutan baja ringan sehingga motor terasa enteng untuk dikendarai dan mampu melaju dengan tenaga hingga 120 hp.produk handmade ini dirancang oleh seorang inovator hadmade bernama Neiman Marcus dengan cara handmade.

Peringkat kedua dari predikat motor termahal di dunia adalah 1949 E90 AJS Porcupine. Motor yang tergolong produk masa lalu ini memiliki harga mencapai 7 juta USD. Desain tradisional yang melekat pada motor menjadi referensi bagi para perancang sepeda motor saat ini. Tidak heran jika motor ini sangat mahal, hanya terdapat 4 unit motor yang ada di dunia dan dianggap motor dengan desain paling inovatif. 949 E90 AJS Porcupine merupakan motor balap yang dibangun oleh Associated Motor Cycles (AMC) yang berasal dari Inggris. Prestasi yang pernah diraih oleh motor ini adalah berhasil memenangkan kejuaraan dunia FIM 500cc yang pada saat itu dikendarai oleh Leslie Graham.

Motor termahal ketiga adalah Ecosse ES1 Superbike. Motor ciptaan anak perusahaan dari Direktur Teknik MvLaren Automotive, Dick Glover ini memiliki kecepatan maksimal mencapai 370 km/jam. Desain yang ada terinspirasi dari desain mobil formula 1 yang terkesan seperti motor mainan hot wheels. Motor ini memiliki harga mencapai 3,6 juta USD karena kelangkaannya. Motor hanya diproduksi 20 unit di dunia ini. Istimewanya, motor ini dikendarai dengan sangat nyaman tampak pada bagian kursi pengemudi dan sistem kontrol eletronik yang bagus. Ecosse ES1 Superbike tentu tidak seperti motor yang dijual di pasaran. Sepeda motor ini termasuk sepeda super yang kecepatannya datang dari desain aerodinamis yang sangat ringan memiliki mesin yang kuat. The king of the road merupakan sebutan yang diberikan untuk motor dengan kekhas-annya berwarna oranye dan sedap dipandang mata.

Kemahalan dari tiga motor termahal di dunia pada umumnya disebabkan karena kelangkaannya. Hanya orang-orang tertentu yang mampu untuk memesan hasil kinerja di bidang otomotif yang memiliki nilai jual yang teramat tinggi ini. Motor ini juga dijual dengan cara pelelangan sehingga harganya bisa sangat mahal.

Ad
Authored by: Della Firdatia