4 Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil Warna Hitam Dengan Jenis Produk Yang Berbeda-beda

Ad

Mobil berwarna hitam memiliki resiko yang lebih besar untuk terlihat lebih kotor dan terlihat rusak karena debu yang menempel pada mobil berwarna hitam lebih jelas terlihat, begitu juga dengan goresan pada bodi mobil. Karena goresan pada bodi mobil biasanya berwarna putih, jadi terlihat kontras dengan warna hitam dari bodi mobil tersebut. Bagi anda yang merasa tidak senang dengan goresan dari mobil anda karena membuat mobil anda terlihat tidak terawat, ada banyak cara menghilangkan goresan pada mobil warna hitam yang bisa anda lakukan tanpa perlu membawa mobil anda ke salon mobil yang harganya tidak murah. Jika anda harus mengganti bodi mobil anda yang tergores, tentu harganya juga sangatlah mahal. Karena itulah daripada memusingkan baretan pada mobil anda, anda bisa menghilangkan baretan tersebut hanya dengan bahan-bahan yang bisa dengan mudah anda temukan di toko-toko mobil.

Artikel kali ini akan membahas beberapa jenis produk penghilang goresan pada mobil dan juga cara menghilangkan goresan pada mobil warna hitam dengan menggunakan produk-produk tersebut. Pemilihan jenis produk tersebut tergantung dari goresan yang ada pada mobil anda.

  • Produk pertama adalah wax, produk ini sangat cocok untuk goresan yang halus akibat lap mobil yang kotor (debu pada lap dapat membuat bodi mobil tergores). Cara menghilangkan goresan menggunakan wax sangat mudah, anda tinggal mengoleskan wax tersebut pada area goresan dan mengelapnya menggunakan lap bersih hingga goresan tersebut menghilang. Namun hati-hati dalam menggunakannya karena jika tidak, yang ada goresan pada mobil anda malah bertambah.
  • Produk kedua adalah kompon, cocok untuk goresan yang tidak begitu dalam. Kandungan didalamnya memiliki sifat abrasif sehingga dapat menghilangkan goresan. Cara penggunaannya juga sama, anda tinggal mengaplikasikannya pada goresan mobil dan lap hingga bersih menggunakan lap. Jenis kompon yang paling baik untuk menghilangkan goresan adalah kompon kasar, namun jika anda ingin melakukan perawatan di permukaan cat mobil, anda bisa menggunakan kompon super-fine (sangat halus).
  • Produk ketiga adalah penghilang goresan yang berbentuk spray. Hasil menggunakan spray lebih bagus karena mampu menghilangkan goresan mobil yang lebih dalam daripada menggunakan wax atau kompon. Hanya saja anda harus memilih spray yang berwarna sama dengan warna mobil anda, jika anda kehabisan warna hitam, jangan menggunakan spray dengan warna lain bila anda tidak ingin mobil anda memiliki warna lain selain hitam. Hati-hatilah ketika melakukan penyemprotan dan ketika proses finishing jika anda ingin mendapatkan hasil yang bagus.
  • Produk ketiga adalah Touch Pen yang cocok untuk menghilangkan goresan garis lurus. Touch pen dapat menghilangkan karat dan silikon yang menempel pada bodi. Seperti jenis spray, anda harus menyesuaikan warna touch pen dengan warna mobil anda. anda bisa menggunakan touch pen ketika permukaan cat bodi mobil anda sudah kering. Selain itu diperlukan juga masking dan sedikit amplasan untuk mendapatkan hasil yang baik.

Kira-kira seperti itulah beberapa produk dan juga cara menghilangkan goresan pada mobil warna hitam untuk masing-masing produk. Apabila anda masih mengalami kesulitan untuk menghilangkan goresan pada mobil anda, anda bisa langsung datang ke salon mobil terdekat di kota anda daripada goresan tersebut bertambah dan semakin parah. Jika anda masih tidak ingin datang ke salon mobil, anda bisa mencari video tutorial di internet. Carilah video yang menjelaskan langkah-langkahnya dengan detail.

Ad
Authored by: Della Firdatia