Bagian Yang Harus Dirawat Ketika Mempunyai Motor Custom

Bagian Yang Harus Dirawat Ketika Mempunyai Motor Custom

Ad

Dalam berkendara kita sebagai pemilik dari kendaraan tersebut pasti menginginkan setelan yang pas dan bagus buat dijadikan kendaraan yang mewah dan juga nyaman. Maka, sebagian orang melakukan segala cara untuk memenuhi kebutuhannya tersebut. Dan, salah satu kendaraan yang dapat dipermak atau di mask up yakni motor.

Oleh karenanya, motor yang sudah mengalami penyesuaian dari pemiliknya biasanya akan disebut sebagai motor custom. Nah, motor custom tentu akan mempunyai bagian-bagian tertentu yang menjadi incaran untuk diperbarui. Makanya, motor custom juga bukan main-main soal perawatan dan lain sebagainya.

Sebab dari kurangnya pemeliharaan motor custom akan sangat beresiko bagi keberlangsungan motor yang bakal dikendarai. Semakin bagus motor custom yang dikasih perhatian penuh maka tidak akan menimbulkan masalah-masalah untuk kedepannya.

Pada jaman sekarang yang selalu mengarah kepada arah milenial, motor custom menjadi motor yang bergengsi dikelasnya. Bahkan, motor custom juga dapat dijadikan pameran motor yang seperti di pameran dunia. Makanya, dapat dijamin bahwa bagian-bagian yang harus dirawat dari motor custom tersebut akan bernilai tinggi.

Perlu juga kita ketahui ketika sudah mempunyai motor custom yakni kita sudah tidak bisa mendapatkan karakter original dari motor tersebut. Baik ban dan hampir dari seluruh orderdil motor custom yang kita miliki. Biasanya, ini tergantung dari pemiliknya sendiri apakah merubahnya secara total atau hanya sebagian saja.

Nah, untuk mengulasnya lebih lanjut maka ada bagian yang harus dirawat ketika kamu sudah mempunyai motor custom yakni :

  • Bagian yang harus dirawat yang pertama berkaitan dengan kondisi ban yang dipakai dan dipasangkan ke motor custom. Karena, pada dasarnya bentuk ban dan jenis karet ban sangat berpengaruh pada kondisi jalanan yang kini semakin tak karuan saja. Sehingga, motor dengan ban yang tidak sesuai pasti akan terganggu saat mengendarainya.

 

  • Bagian yang harus menjadi perhatian kita untuk bisa merawat sisi ini yakni rantai. Nah, dalam segala aspek yang menyusun motor apapun itu termasuk motor custom, rantai menjadi satu kesatuan yang hakiki untuk bisa mengerakkan motor kesayangan. Makanya, rantai khusus untuk motor custom yang kita pasangkan haruslah mendapatkan perawatan yang luar biasa juga.

 

  • Nah, yang terakhir ini menjadi bagian yang juga termasuk yang wajib kamu lakukan dan dirawat juga yakni tangki bahan bakar. Pasalnya, jikalau kita jarang menggunakan motor custom yang kita miliki akan kemungkinan besar bagian lainnya akan terjadi kerusakan. Makanya, jika sudah terjadi seperti ini selanjutnya kamu harus mengurasnya sampai tuntas dan segera mungkin menggantinya dengan yang baru.

 

Lebih lanjut mengenai bagian yang harus dirawat dari motor custom ini yaitu lampu. Lampu menjadi hal yang lebih dominan untuk dimalam hari. Makanya, sebelum berkendara haruslah memeriksa semua kondisi dalam posisi yang terbaik. Apalagi, jika kita dipertemukan oleh polisi di jalanan maka akan sangat gawat untuk menaruh alasan-alasan yang kurang mampu menarik perhatian.

Baca juga : Cara Menghitung Daya Motor Listrik Yang Dibutuhkan

Ad
Authored by: Indah Fitria