Beberapa Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil Yang Bisa Anda Praktikkan di Rumah   

Beberapa Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil Yang Bisa Anda Praktikkan di Rumah  

Ad

Memiliki mobil merupakan salah satu hal yang membanggakan bagi sebagian orang. Bagaimana tidak, mobil termasuk barang tersier yang tidak semua orang memilikinya. Tidak heran jika banyak orang yang merawat mobilnya agar tetap kelihatan baru, menarik, dan awet.  Namun kita juga tidak tahu bukan yang namanya mobil semaksimal  apa kita merawat,, tentunya kesempatan untuk bisa tergores selalu ada.  Mobil yang tergore tentunya akan menimbulkan kepanikan dan perasan tidak menyenangkan bagi pemiliknya. Terlebih lagi jika mobil yang tergores adalah mobil kesayangan. Tentunya anda akan panik dan ingn cepat-cepat membuat mobil anda terlihat mulus lagi bukan? Jika anda mengalami hal yang seperti ini, anda jangan khawatir dan jangan bingung terlebih dahulu. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan sendiri di rumah untuk mengatasi goresan di mobil anda agar tidak terlalu kelihatan. Artikel ini akan membahasanya khusus untuk anda. Jadi anda bisa menyimak artikel ini untuk mengatasi masalah ada tersebut. Lalu apa saja cara menghilangkan goresan pada mobil yang bisa dilakukan? Daripada penasaran, langsung saja simak ulasan dan penjelasannya di bawah ini.

 

Berikut adalah beberapa cara menghilangkan goresan pada mobil yang bisa dilakukan dan praktikkan sendiri di rumah, diantaranya yaitu:

  1. Membersihkan bagian mobil yang tergores dengan menggunakan air. Anda bisa mengunakan kanebo yang anda basahi dengan air.  Tidak hanya efektif untuk sedikit embersihkan goresan, namun kanebo juga bisa anda gunakan untuk membersihkan mobil anda secara keseluruhan. Jadi anda bisa berhemat untuk tidak membawanya ke pencucian mobil ataupun ke bengkel bukan?
  2. Anda bisa menggunakan kompon untuk memoles lang mobil anda secara mandiri. Dengan menggunakan beberapa alat seperti alat untuk memoles, kain yang memiliki tekstur lembut, dan kompon poles. Dengan beberapa alat tersebut anda bisa memulai memoles ulang sendiri mobil anda dan tidak perlu datang ke bengkel. Namun sebelum anda memoles ulang mobil anda, anda harus memperhaikan beberapa hal terlebih dahulu, yakni anda harus memastikan bahwa mobil anda dalam keadaan bersih. Terlebih lagi pada bagian yang memiliki goresan. Keringkan mobil anda dan mulailah memoles dengan menggunakan pelindung tangan. Poleslah mobil anda secukupnya pada bagian yang tergores dan jangan berlebihan. Karena polesan yang berlebihan cenderung akan merusak mobil anda. Poleslah dengan satu arah sampai goresan pada mobil anda tertutupi.
  3. Menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan goresan. Tentunya semua orang memiliki pasta gigi bukan. Barang ini pun juga sangat mudah kita dapatkan. Bukan hanya untuk menggosok gigi saja, ternyata pasta gigi juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan goresan. Carnya sangat mudah, anda hanya perlu menyiapkan pasta gigi beserta dengan wadahnya dan kain yang memiliki tekstur lembut. Sebelum memulai perawatan ini, anda juga harus memastikan bahwa mobil anda khususnya yang terkena goresan dalam keadaan yang bersih. Basahi kain dengan sedikit air, tuangkan sedikit pasta gigi pada kain yang telah dibasahi tadi, dan gosokklah pada bagan yang terkena goresan tersebut dengan arah melingkar. Hal ini dilakukan agar pemolesannya rata. Cara ini sangat ampuh menghilangkan goresan ringan pada mobil anda.

 

Itulah sedikit ulasan dan penjelasan mengenai beberapa cara menghilangkan goresan pada mobil yang bisa anda lakukan sendiri di tumah secara mandiri. Anda bisa memilih cara mana yang anda rasa gampang untuk dipraktikkan. Selamat mencoba J.

Ad
Authored by: Della Firdatia