Begini Cara Klaim Asuransi Mobil Lecet Agar Disetujui                      

Begini Cara Klaim Asuransi Mobil Lecet Agar Disetujui                  

Ad

Masalah mobil lecet sering kali dialami, entah itu karena kita sendiri maupun karena salah orang lain. Bagaimanapun mobil lecet dapat mengurangi rasa percaya diri kita saat mengendarai mobil jadi menurun. Apalagi kalau lecetnya di bagian yang terlihat, anda pasti ingin segera memperbaikinya agar lecetnya hilang dan mobil anda kembali mulus. Saat mobil kesayangan lecet, pastinya anda ingin segera mengklaim asuransi agar dapat cepat memperbaiki bagian yang lecet. Namun, anda tidak akan bisa mengklaim asuransinya dengan mudah jika anda tidak mengetahui caranya. Jadi sebaiknya anda ketahui dulu cara klaim asuransi, agar mobil anda yang lecet dapat segera anda bawa ke bengkel untuk diperbaiki. Dan mari kita pelajari terlebih dahulu cara klaim asuransi mobil lecet.

Ada beberapa langkah yang harus anda ketahui jika ingin melakukan sebuah klaim untuk mobil anda yang lecet. Cukup ikuti cara di bawha ini, maka anda akan segera mendapatkan uang kalim asuransi untuk mobil anda.

  1. Hubungi pihak asuransi

Langkah pertama yang harus anda lakukan jika mobil anda lecet dan ingin mengajukan klaim adalah dengan menghubungi pihak asuransi anda. Untuk mengajukan klaim, ada batas waktu untuk pelaporan kerusakan yang anda alami. Waktu maksimalnya adalah 3×24 jam setelah kerusakan terjadi, jadi jika anda menghubungi lebih cepat maka klaim anda juga akan lebih cepat anda dapatkan. Maksud menghubungi disini tentu ada banyak artinya, namun akan lebih baik jika anda datang langsung ke kantor asuransinya. Dengan begitu klaim anda akan segera direspon dan mobil anda bisa segera diperbaiki.

  1. Persiapkan dokumen

Langkah lainnya yang harus anda lakukan adalah mempersiapkan beberapa dokumen yang nantinya akan anda butuhkan untuk mengajukan klaim. Beberapa dokumen itu seperti foto copy SIM, KTP, STNK, surat keterangan dari kepolisian. Dokumen tanggung jawab dari pihak ketiga dan juga dokumen juga anda butuhkan jika memang alasan pengajuan klaim adalah kedua hal tersebut.

  1. Melampirkan bukti berupa foto

Saat menghubungi pihak asuransi, jangan lupa untuk melampirkan foto sebagai bukti bahwa mobil anda benar-benar mengalami lecet. Jika tidak ada bukti, maka usaha klaim anda mungkin tidak akan disetujui, makanya cara yang kedua ini juga sangat penting.

  1. Menceritakan Kronologi kejadian

Selain adanya bukti, informasi mengenai kronologi kejadian yang menyebabkan mobil anda lecet juga dapat menjadi bahan pertimbangan untuk persetujuan. Cara klaim asuransi mobil lecet yang satu ini tidak boleh anda lupakan jika ingin klaim asuransi anda disetujui.

  1. Isi form pengajuan klaim

Langkah selanjutnya setelah melakukan proses laporan yang menyebabkan mobil nada lecet, maka hal selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mengisi form pengajuan klaim yang diberikan oleh pihak asuransi. Isilah fom pengajuannya dengan lengkap karena form tersebut akan menjadi bahan pertimbangan bagi pihak asuransi untuk menyetujui klaim anda atau tidak.

 

Jadi, kurang lebih itulah beberapa cara klaim asuransi mobil lecet yang benar agar segera disetujui. Setiap asuransi pastinya memiliki syarat terhadap klaim yang diajukan oleh nasabah baik karena mobil lecet maupun alasan lainnya. Tidak semua masalah mobil lecet dapat disetujui klaim asuransinya, jadi pastikan semua syarat yang anda butuhkan dan dapat membantu klaim anda agar dipenuhi ada. Dengan begitu kesempatan klaim asuransi untuk mobil anda yang lecet dipenuhi akan lebih besar.

Ad
Authored by: Della Firdatia