Begini Cara Mematikan Alarm Mobil Secara Manual  Saat Remote Rusak

Begini Cara Mematikan Alarm Mobil Secara Manual  Saat Remote Rusak

Ad

Bagi Anda yang mempunyai mobil dengan sistem alarm wajib untuk mengetahui cara mematikan alarm mobil secara manual disaat remotenya rusak alias tidak berfungsi. Hal tersebut dikarenakan terkadang remote alarm mobil yang Anda punyai ini tidak bisa berfungsi dengan baik guna mematikan alarm yang berbunyi. Hal ini tentunya  sangatlah merugikan Anda maupun orang disekitar Anda sebab suara alarm dari mobil Anda yang berbunyi ini sangatlah keras dan menganggu. Maka dari itulah Anda harus mengetahui bagaimana cara mematikan alarm mobil Anda secara manual saat remotenya rusak. Anda tidak perlu khawatir karena cara untuk mematikan alarm mobil Anda secara manual saat remotenya rusak ini sangatlah mudah untuk Anda lakukan dan tidak perlu Anda mengeluarkan banyak tenaga ataupun mengorbankan banyak waktu pula.

Cara untuk mematikan alarm mobil Anda secara manual saat remotenya rusak ini ada beberapa yang semuanya sudah terbukti. Berikut adalah beberapa cara mematikan alarm mobil secara manual saat remotenya rusak tersebut:

  1. Menggunakan Kunci Mobil Anda

Cara pertama mematikan alarm mobil Anda secara manual saat remotenya rusak ini adalah menggunakan kunci yang Anda punyai. Terdapat beberapa mobil yang dirancang khusus dengan alarm mobil yang akan mati bila Anda memasukan kunci kedalam lubang kunci. Anda bisa memasukan kunci pada lubang kunci pintu sobir lalu silahkan kunci pintu tersebut dan bukalah kembali.  Dengan begitu, mobil Anda akan menerima sinyal bahwa kunci yang digunakan bahwa kunci yang tepat sehingga nantinya alarm akan mati sendiri. Kadang-kadang, Anda juga bisa menggunakan pintu selain pintu sopir yakni pintu penumpang.

  1. Melepaskan Sekring Alarm

Cara kedua mematikan alarm mobil Anda secara manual saat remotenya rusak ini adalah Anda harus melepaskan sekring alarm mobil Anda. Cara ini bisa Anda lakukan bila memang menggunakan cara pertama mematikan alarm mobil Anda secara manual saat remotenya rusak ini gagal untuk Anda lakukan. Untuk melepaskan kotak sekring alarm mobil Anda ini, Anda harus mencari terlebih dahulu kotak sekring tersebut. Hal tersebut diakrenakan banyak mobil modern yang punya lebih dari satu kotak sekring. Maka dari itulah Anda bisa menggunakan panduan dari buku kendaraan Anda guna Anda bisa menemukan mana kotak sekring yang isinya memberi daya alarm di mobil Anda. Biasanya kotak sekring alarm ini berada pada wadah mesin ataupun pada kabin mobil Anda. Terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat melepaskan sekring alarm mobil Anda. Maka dari itulah Anda harus memperhatikan owner’s manual book dan menggunakan alat-alat yang tepat seperti tang.

  1. Memutusakan Sambungan Baterai

Cara ketiga mematikan alarm mobil Anda secara manual saat remotenya rusak ini adaah Anda harus memutusakan sambungan baterai. Untuk melakukan cara ini, Anda harus bisa menemukan letak baterai mobil dan mencopotnya dengan peralatan yang aman. Anda harus memuusakan semua sambungan pada terminal negatif yang beruapa kabel pentanahan. Jangan lupa untuk melepaskan sambungan baterai cadangan alarm lalu  tunggu hingga selesai komputer meresetnya.

Demikianlah itu tadi merupakan beberapa cara mematikan alarm mobil secara manual saat remotenya rusak yang harus Anda ketahui dan lakukan. Dengan Anda mengetahui semua cara mematikan alarm mobil Anda secara manual saat remotenya rusak di atas ini, Anda tidak akan kebingungan saat nantinya remote alarm mobil Anda tidak mau mati.

Ad
Authored by: Della Firdatia