Begini Cara mengkilapkan Body Motor yang Kusam

Begini Cara mengkilapkan Body Motor yang Kusam

Ad

Karena terkena debu, paparan sinar matahari, dan juga goresan sering kali membuat body motor menjadi kusan dan tidak mengkilap lagi. Untuk mengkilapkan body motor agar terlihat baru, ternyata kita tidak harus membeli motor baru, cukup ikuti beberapa cara mengkilapkan body motor di bawah ini. Motor kamu akan kembali mengkilap seperti saat baru lagi, dan kamu bisa lebih percaya diri saat mengendarainya. Jika kamu kira mengkilapkan motor butuh banyak biaya, maka kamu salah.

Berikut ini kita akan bahas beberapa cara mengkilapkan body motor yang warna telah kusam sehingga kembali terlihat seperti baru. Sebenarnya, untuk menjaga agar body motor tetap bagus, selain pemakaian yang baik, perawatan juga sangat mempengaruhi awet atau tidaknya warna body motor.

  1. Menambahkan silikon

Cara ini lebih kepada pencegahan dibandingkan cara untuk mengatasi karena keawetan warna cat body motor maupun mulusnya body motor. Menambahkan silikon dapat mencegah terjadinya goresan pada body motor agar tetap terlihat mengkilap warnanya. Selain itu, debu maupun paparan sinar matahari dapat dihalau.

  1. Menggunakan skorlet

Skorlet atau stiker blok juga dapat digunakan untuk membuat body motor agar mengkilap kembali. Body asli motor kamu yang sudah memiliki banyak goresan maupun kusan karena sering terkena sinar matahari dapat berubah menjadi mengkilap lagi dalam sekejap. Untuk kamu yang sangat memperhatikan kebersihan motor tentu akan lebih percaya diri saat memakai motor yang mengkilap.

  1. Mengelap setiap hari

Perawatan yang berkala akan sangat bagus dalam menjaga cat maupun penampilan motor kamu. Tidak perlu perawatan yang berlebihan, cukup lap setiap hari motor kamu agar saat ada noda yang dapat menyebabkan cat cepat kusam dapat segera kamu atasi. Debu yang menempel di sekitar body juga dapat menyebabkan body motor lebih cepat kusam. Untuk itu perawatan sederhana seperti mengelap tiap hari merupakan salah satu hal yang bagus untuk mencegah body motor cepat kusam.

  1. Cuci motor Jika kehujanan

Air hujan mengandung asam nitrat yang dapat membuat cat di body motor maupun besi cepat rusak. Makanya, setiap habis terkena hujan, cucilah motor kamu agar catnya tidak mudah luntur dan tetap kinclong. Cara ini bisa kamu jadikan sebagai tindakan pencegahan untuk mempertahankan warna cat body motor kamu. Jika motor kinclong, motor akan lebih bagus dipandang.

 

Tindakan pencegahan lebih optimal untuk melindungi agar body motor tetap kinclong daripada harus mengatasinya setelah warna motornya kusam. Cara pencegahan lainnya untuk kamu yang memiliki motor baru dan ingin mempertahankannya agar tetap kinclong adalah jangan menggunakan detergen. Gunakan detergen yang khusus untuk mencuci motor agar cat motor kamu tidak mudah luntur. Detergen mempengaruhi cat motor jadi lebih mudah luntur. Mengelap motor juga dapat kamu lakukan dengan bantuan lap dan air saja. Namun harus diperhatikan juga lap yang digunakan. Pakai kanebo yang memiliki permukaan lembut karena lap yang kasar juga dapat membuat cat motor mudah tergores. Mungkin tanpa kamu sadari lap yang kasar dapat membuat cat motor menjadi tergoresa dan akhirnya kusam. Jika sudah kusam, maka kamu mungkin akan butuh biaya banyak untuk membuatnya menjadi lebih kinclong. Mengecat kembali agar seperti baru tentu akan memakan biaya yang tidak sedikit. Jadi cara mengkilapkan body motor paling ampuh adalah merawatnya setiap hari.

 

Ad
Authored by: Della Firdatia