Begini Tips dan Cara Pasang Alarm Mobil

Begini Tips dan Cara Pasang Alarm Mobil

Ad

Kini anda bisa dengan mandiri melakukan pemasangan alarm mobil dengan memperhatikan tips dan cara pasang alarm mobil berikut ini. Mobil memang menjadi satu barang yang mewah. Dimana mobil ini memiliki nilai jual yang cukup tinggi sehingga selain karena manfaat atau kegunaan dari mobil, mobil juga menjadi begitu dilirik karena nilainya. Oleh karena itu tak heran jika para pemilik mobil termasuk anda merasa cukup was was saat meletakkan mobil atau memarkirkan mobil di tempat umum. Namun kekhawatiran anda kini bisa anda tepis dengan memberikan perangkat tambahan sebagai tambahan keamanan bagi mobil anda.

Ada banyak fitur canggih yang kini bisa anda miliki. Dimana fitur ini digunakan untuk memberikan kemudahan maupun menambah utilitas dari barang yang telah anda miliki. Sama halnya dengan fungsi alarm bagi mobil. Dimana alarm mobil ini digunakan sebagai alat pengaman pada sat mobil anda akan mengalami pencurian. Cara pasang alarm mobil ini menyebabkan bunyi secara otomatis apabila pintu mobil Anda dibuka secara paksa. Sehingga nantinya alarm akan menghasilkan bunyi yang begitu keras dimana hal ini akan memberikan perhatian pada masyarakat di sekitar bahwa akan dilakukan pencurian pada mobil anda. Selain itu mobi juga akan menghasilkan cahaya pada bagian head lamp mapun lampu sein. Dimana nantinya alarm ini akan kembali non aktif setelah anda sebagai pemliknya melakukan non aktif dengan menggunakan remote.

Oleh karena itu setelah mengetahui betapa bergunanya alat ini, satnya anda mengetahui cara pasang alarm mobil yang tepat. Diantaranya ialah sebagai berikut ini:

  • Tentunya pertama anda harus memilih atau menentukan jenis alarm yang akan Anda gunakan. Ada banyak sekali jenis alarm yang bisa anda pilih. Mulai dari alarm dengan tambahan fitur GPS, alarm dengan variasi bunyi, dan lain sebagainya. Tentunya masing-masing fitur akan memberikan keuntungan tersendiri dimana hal ini akan menambah pula pemanfaatan yang akan digunakan.
  • Letakkan sirine alarm pada tempat yang sulit untuk bisa dijangkau secara cepat. Hal ini tentunya untuk menyulitkan orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin mencoba melakukan pencurian pada mobil Anda. Umumnya sirine ini akan diletakkan di tempat tersembunyi yang membutuhkan usaha besar untuk mengambilnya. Sehingga usaha untuk melumpuhkan bunyi saat sirine nyala akan sulit untuk dilakukan. Sebagai rekomendasi, Anda bisa meletakkan alarm ini pada bagian kepala aki sehingga akan sulit pada saat akan coba dilumpuhkan.
  • Cara pemasangan alarm mobil ini ialah sebagai berikut. Kabel merah perlu disambung dengan kabel positif aki. Kemudian sambung ke ground. Setelah itu anda bisa menyambungkan relay module alarm dengan kabel warna kuning umumnya yang akan dipasang pada bagian suit pedal rem. Untuk kabel biru baik biru polos maupun biru list bisa anda sambungkan dengan kabel suit pintu. Untuk kabel warna putih bisa anda sambungkan ke acc kunci kontak anda. Jangan lupa untuk menambahkan fuse. Untuk kabel coklat anda akan menemukan ada dua bagian. Sambungkan saja masing-masing ke lampu sein kanan dan juga kekiri.
  • Untuk pemasangan lock module, anda perlu menyambungkan kabel biru dengan kebl pintu sopir berwarna hijau. Kabel coklat atau merah perlu disambungkan ke kabel positif fan babungkan ke kabel positif remote berwarna putih atau hitam. Setelah itu sambungkan ke kabel massa negatif.
  • Setelah semua terpasang pastikan sekali lagi semua kabel terpasang denga rapi dan kemudian anda bisa mulai mencobanya.
Ad
Authored by: Della Firdatia