Cara Melepas Stiker Motor Tanpa Bekas

Cara Melepas Stiker Motor Tanpa Bekas

Ad

Ada kalanya kita sedang ingin menghias motor kita dengan stiker yang kita inginkan untuk mengubah tampilan motor agar lebih bagus. Namun setelah bosan atau saat stikernya sudah tidak bagus lagi, maka akan lebih bagus jika stikernya dilepas. Tapi terkadang setelah dilepas, stiker masih meninggalkan bekas yang justru membuat tampilan motor jadi jelek. Lalu bagaimanakah cara melepas stiker motor tanpa harus merusak bagian motornya? Simak penjelasannya di bawah ini sebelum kamu akan melepas stiker yang ada di motor kamu. Beberapa orang memang suka memodifikasi motornya agar lebih dengan menambahkan stiker maupun mengecatnya dengan beberapa desain yang unik. Meskipun ada yang lebih suka motornya tetap bersih tanpa adanya hiasan apapun. Stiker merupakan salah satu hiasan yang paling mudah digunakan baik pemasangannya maupun pelepasannya. Jika bosan kamu bisa ganti dengan stiker yang baru. Berbeda dengan penggunaan cat yang butuh lebih banyak biaya.

Memasang stiker dan melepaskannya dapat dilakukan sendiri di rumah. sedangkan untuk cat kamu butuh bantuan dari profesional jika ingin hasilnya memuaskan. Lagipula stiker juga dapat kita temukan dengan mudah di pedagang pinggir jalan. Banyak stiker murah yang menarik untuk menghiasi motor kamu. tidak heran penggunaan stiker jauh lebih banyak diminati oleh para remaja yang belum memiliki banyak biaya untuk memodifikasi motornya. Mau tahu bagaimana cara melepas stiker motor yang benar dan tidak meninggalkan bekas di body motor? Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Panaskan stiker

Sebelum dilepaskan, panaskan stiker ataupun striping yang ingin kamu lepas. Pakai saja hair dryer atau korek api untuk memanaskan stikernya. Caranya, cukup panaskan bagian-bagian stiker dengan menggerak- gerakkan korek maupun hair dryer. Tapi tentu saja untuk memanaskan stiker ini jangan gunakan api yang terlalu panas atau malah cat motor kamu bisa rusak karenanya. Gunakan suhu panas yang rendah saja.

  1. Mulai lepaskan stiker

Langkah selanjutnya adalah melepaskan stikernya. Caranya adalah dengan menarik bagian ujung stiker secara perlahan  hingga ke ujung lainnya dan stiker dapat terlepas dengan sempurna.

  1. Bersihkan sisa perekat

Sisa perekat inilah yang terkadang membuat motor menjadi jelek karena membuat tidak dibersihkan dengan sempurna. Terkdang kita menganggap kalau melepas stikernya saja sudah cukup. Padahal sisa perekat inilah yang bisa membuat debu maupun kotoran lainnya menempel. Atau yang menutupi cat motor menjadi kusam dan kurang bagus.

 

Jika biasanya stiker akan sulit untuk dilepas karena sudah terlanjur menempel pada bagian cat motor, maka dengan cara melepas stiker motor di atas, proses pelepasan stiker akan jauh lebih mudah. Pemanasan stiker di atas dilakukan untuk memudahkan stikernya saat dilepaskan. Dengan begitu motor kamu dapat kembali bersih dari stiker. Entah kamu akan memasangi lagi dengan stiker yang baru ataupun dibiarkan tanpa stiker itu tidak masalah. Tidak akan ada lagi sisa stiker yang dapat mengurangi keindahan cat motor kamu. Menambahkan stiker di motor memang dapat membuat motor jadi lebih menarik, namun jika saat pelepasannya tidak dilakukan dengan benar, maka bekas perekatnya justru bisa membuat motor kamu jadi kurang menarik. Asalkan tahu tekniknya, maka melepas dan memasang stiker dapat dengan mudah dilakukan. jadi, kamu tidak harus meminta jasa profesional hanya untuk melepaskan stiker yang sudah jelek dan ingin kamu ganti dengan yang baru.

 

Ad
Authored by: Della Firdatia