Cara Membersihkan Dashboard Mobil

Cara Membersihkan Dashboard Mobil

Ad

Bagi Anda yang memiliki mobil, orang dapat menilai kepribadian Anda dengan melihat kondisi mobil yang Anda miliki khususnya pada bagian dashboard. Jika dashboard bersih maka Anda adalah pribadi yang mencintai kebersihan, dan sebaliknya jika dashboard Anda kotor Anda adalah orang yang tidak perhatian terhadap kebersihan. Bagian yang cukup penting dalam mobil ini harus mendapatkan perhatian secara intensif karena dashboard sangat rentan terhadap kotoran. Ketika Anda makan atau minum di mobil Anda dapat dengan mudah membuang sampahnya di sana. Dashboard juga sering kepanasan oleh terik matahari yang membuat warnanya menjadi pudar sehingga alangkah baiknya jika Anda memberi perhatian kepada mobil Anda dengan membersihkannya secara rutin. Ketika Anda menyayangi mobil Anda maka mobil Anda juga akan menyayangi Anda. Untuk itu, Anda perlu tahu beberapa cara untuk membersikan dasboard mobil Anda.

Bagaimana cara efektifnya? Berikut 7 cara membersihkan dashboard mobil yang bisa Anda lakukan antara lain sebagai berikut.

  1. Buang semua sampah yang tersasar di dashboard Anda

Mungkin Anda lupa untuk membuang ke tempat sampah setelah makan atau minum di dalam mobil Anda. Jika Anda secara rutin membersihkan doasboard maka Anda tidak perlu khawatir untuk tetap terjaga kebersihannya.

  1. Pindahkan semua barang-barang strategis yang Anda simpan di dashboard

Agar semuanya bagiannya dapat dibersihkan maka angkat semua benda yang berada dalam dashboard dan kembalikan ke tempat semula apabila proses pembersihan telah selesai. Jangan biarkan benda-benda tersebut tercecer satupun.

  1. Siapkan lap, penyedot debu, atau kemoceng, cairan pembersih, air, sabun atau shampoo, minyak zaitun, lapisan pelindung atau cairan sunblock, dan pembersih yang berukuran kecil

Kain lap yang digunakan sebaiknya merupakan lap microfiber yang memiliki permukaan halus dan elastis untuk mengelap debu yang menempel di dashboard. Shampoo atau sabun digunaka agar dashboard bersih dan harum. Sunblock atau pelindung digunakan untuk melindungi dashboard Anda dari matahari karena sejatinya tidak hanya kulit Anda yang harus diberi sunblock, dashboard pun juga harus agar tidak mudah pudar warnanya dan mobil Anda awet muda.

  1. Bersihkan debu yang menempel pada dashboard dengan menggunakan kemoceng, penyedot debu, atau lap microfiber yang memiliki permukaan halus sehingga muda menyerap debu apabila dibasahi dengan air dan elastis.

Bersihkan seluruh bagian, jangan sampai ada bagian yang masih berdebu. Cara ini membutuhkan ketekunan dan ketelitian Anda. Anda harus membersihkan dengan setulus hati untuk hasil yang maksimal. Pada bagian-bagian tersebunyi, Anda bisa menggunakan peralatan kecil untuk membersihkannya seperti kuas yang digunakan untuk melukis.

  1. Bersihkan dashboard dengan menggunakan cairan pembersih, sabun, atau shampoo agar bersihnya dalam jangka waktu lebih lama.

Bahan-bahan pembesih ini sangat efisien digunakan dan tidak mengandung silicon e yang dapat membuat dashboard menjadi belang. Usahakan proses ini tidak mengotori bagian lain dalam mobil seperti jok mobil. Gunakan air secukupnya.

  1. Olesi dengan minyak zaitun agar terhindar dari goresan
  2. Beri cairan sunblock untuk melindunginya dari sengatan sinar matahari atau bisa juga dengan menggunakan lapisan pelindung.

Setelah beberapa tips atau cara membersihkan dashboard mobil di atas Anda praktikkan maka mobil Anda akan terlihat mengkilap dan bersih yang menAndakan bahwa Anda adalah pribadi yang cinta kebersihan. Tidak cukup sekali seumur hidup akan tetapi secara rutin agar stay mengkilap setiap hari.

Ad
Authored by: Della Firdatia