Cara Mengetahui Mobil Dipasang GPS Atau Tidak Dengan Baik Dan Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Memasang GPS

Cara Mengetahui Mobil Dipasang GPS Atau Tidak Dengan Baik Dan Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Memasang GPS

Ad

Apakah anda memiliki usaha rental mobil? Jika ya, maka anda harus memasang GPS pada mobil-mobil lama anda yang akan disewakan agar anda tidak perlu was-was mobil anda hilang dibawa lari oleh pelanggan anda. Untuk mobil-mobil keluaran terbaru, biasanya sudah ada GPS yang terpasang pada bodi mobil. Namun untuk cara mengetahui mobil dipasang GPS atau tidak tersebut sedikit susah jika anda lupa menanyakan pada dealer mobil apakah mobil yang anda belum sudah terpasang GPS atau belum. Hal tersebut dikarenakan GPS yang terpasang pada mobil baru letaknya sulit dilihat seperti misalnya dibalik kaca depan, di dalam kabin dan lain sebagainya karena ukurannya yang sangat kecil. Adanya GPS pada mobil anda bisa menjadi salah satu cara untuk menghindari tindakan kriminal. Jadi begitu anda merasa mobil anda dibawa pergi ke luar kota yang letaknya sangat jauh, anda bisa melakukan tindakan seperti menghubungi polisi di kota tersebut untuk mencari mobil milik anda yang dibawa kabur oleh pelanggan anda yang tidak bertanggung jawab.

 

Apabila anda memasang sendiri GPS pada mobil lama anda, anda juga harus tahu cara mengetahui mobil dipasang GPS atau tidak dengan baik. Jika ternyata GPS sudah terpasang namun belum terkoneksi dengan benar, maka sama saja GPS tersebut tidak memiliki fungsi, hanya sekedar aksesoris saja. Saat anda tidak yakin apakah GPS anda sudah terpasang dengan benar atau belum, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan seperti berikut ini.

  • Pertama adalah membawanya ke bengkel atau toko aksesoris mobil untuk meminta tolong montir bengkel tersebut untuk melihat apakah GPS nya sudah terpasang dengan benar atau belum.
  • Kedua adalah anda bisa mencari tahu menggunakan internet, dengan internet tentu lebih mudah dalam mencari informasi. Bahkan di internet anda bisa menemukan segala informasi dari yang penting sehingga informasi yang tidak penting. Dan yang ketiga adalah dengan menyerahkan kepada bengkel untuk pemasangan GPS tersebut, dengan begitu anda tinggal menerima mobil anda dalam kondisi GPS sudah terpasang dan bisa langsung digunakan, jika anda bingung cara pakainya, pihak bengkel juga bisa membantu anda untuk mengajari bagaimana cara menggunakan GPS tersebut.

Dalam paragraf di atas telah dijelaskan bagaimana cara mengetahui mobil dipasang GPS atau tidak dengan baik, dalam paragraf kali ini akan dibahas hal-hal penting yang perlu diperhatikan dalam memasang GPS pada mobil secara mandiri (memasang sendiri). Yang harus anda perhatikan adalah terkait sistem kelistrikan pada mobil karena GPS akan tersambung dengan listrik dalam mobil agar bisa menyala. Anda juga akan membutuhkan beberapa komponen tambahan sehingga GPS dapat berfungsi dengan baik. Selanjutnya, anda harus memperhatikan pemasangan kabel-kabel dan berbagai komponen GPS dengan baik sehingga tidak membahayakan sistem kelistrikan pada mobil. Apabila terjadi kesalahan dalam pemasangan kabel, kabel-kabel di dalam mobil bisa konslet dan terbakar. Jika hal tersebut sampai terjadi tentunya dapat merusak seluruh mobil sehingga mobil tidak bisa digunakan. Apabila anda ingin membeli GPS yang paket lengkap, biasanya sudah tersedia brosur yang menjelaskan langkah-langkah dalam pemasangan GPS pada mobil, namun harganya tentu lebih mahal. Mencari harga yang lebih murah? Maka anda bisa membeli GPS nya saja dan mencari komponen-komponen tambahan lainnya sendiri di toko-toko. Anda pun harus mencari tahu langkah-langkah dalam pemasangan GPS karena tidak tersedia penjelasan untuk memasang GPS.

Ad
Authored by: Della Firdatia