Cara Menghilangan Jamur Kaca Mobil Dengan Praktis

Cara Menghilangan Jamur Kaca Mobil Dengan Praktis

Ad

Saat memiliki benda berharga yang mahal sekali mungkin anda tidak akan tanggung-tanggung untuk selalu merawatinya dengan baik agar tidak cepat rusak. Hal ini termasuk juga jika anda memiliki sebuah mobil. Mobil sendiri termasuk salah satu benda berharga mahal yang tidak semua orang memilikinya. Oleh karenanya tak heran jika ada banyak orang pemilik mobil yang selalu rutin melakukan perawatan terhadap mobilnya tersebut. salah satu hal yang seringkali dilakukan oleh pemilik mobil adalah mencuci dan membersihkan mobilnya dari jamur kaca. Tentu anda tak asing lagi dengan banyaknya mobil yang terkena jamur kaca ini. di jalan-jalan raya tentu ada banyak sekali mobil yang tidak indah dipandang mata karena adanya jamur pada sisi-sisi kacanya. Hal ini tentu akan membuat mobil juga jadi tidak terkesan mewah lagi. nah jamur yang ada pada sisi kaca mobil harus ditindak lanjuti dan dibersihkan dengan benar agar tidak menjadikan kaca mobil jadi cepat rusak. Namun sangat disayangkan bahwa ada banyak orang yang tidak tahu cara menghilangkan jamur kaca mobil ini.

Dengan banyaknya jenis pembersih yang ada di sekitar kita kini maka bukanlah menjadi hal yang sulit sebenarnya bagi kita semua untuk bisa membersihkan kaca mobil kita dari jamur. Namun ada kalanya kita sudah menggunakna cairan pembersih kaca mobil namun jamur yang ada masih membandel dan menempel pada kaca mobil tersebut. maka anda yang memiliki kasus seperti ini harus belajar bagaimana cara menghilangkan jamur kaca mobil yang baik dan benar. Berikut ini cara-cara praktis yang bisa anda terapkan saat membersihkan kaca mobil anda :

  1. Gunakan minuman mengandung soda. Menurut banyak orang, minuman bersoda tidak baik untuk dikonsumsi. Namun ternyata kita masih bisa memanfaatkannya sebagai pembersih kaca mobil kita. Caranya cukuo mudah yakni dengan menuangkan soda pada kain kering yang lembut kemudian usap secara berulang-ulang hingga jamur menghilang. Usahakan sebelum mengelap dengan soda kaca anda bersih tanpa ada basahan air untuk mengoptimalkan manfaat soda tersebut.
  2. Gunakan alkohol. Untuk cara yang kedua ini hampir sama sebenarnya dengan cara yang pertama. Anda cukup mengelap kaca secara berulang-ulang dengan cairan alkoho 50 hingga 90%. Alkoho juga perlu anda kocok terlebih dahulu agar khasiatnya dalam menghilangkan noda jamur kaca bisa cepat bekerja.
  3. Mengoleskan pasta gigi. Pasta gigi ternyata juga memiliki khasiat untuk menghilangkan jamur kaca mobil. Caranya cukup praktis. Anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi pada bagian kaca yang terkena jamur. Setelah itu biarkan hingga pasta gigi tersebut menjadi kering. Setelah kering anda bisa mengelapnya dengan menggunakan kain yang telah dibasahi dengan air sebelumnya. Kemudian anda bisa mengeringkannya menggunakan kertas koran atau kain kering.
  4. Menggunakan cuka buah apel. Cara yang satu ini bisa anda lakukan dengan mencampurkan beberapa sendok takaran cuka apel dengan air sekitar 1 liter. Bisa anda sesuaikan dengan takaran kebutuhan anda. kemudian anda bisa mengelapnya secara langsung pada kaca. Tunggu hingga kering tanpa membilasnya terlebih dahulu.

Nah beberapa cara menghilangkan jamur kaca mobil yang ada di ata tersebut bisa anda coba sesuai dengan selera anda. anda bisa menggunakan salah satu cara praktis seperti di atas. Dalam beberapa menit saja anda akan melihat hasil yang dijamin membuat anda takjub.

Ad
Authored by: Della Firdatia