Cara Menghilangkan Baret Mobil Ringan

Cara Menghilangkan Baret Mobil Ringan

Ad

Hampir setiap orang yang memiliki mobil pasti pernah kena baretan, istilah baret ini dikenal juga dengan nama lecet. Banyak orang yang ingin tahu cara menghilangkan baret mobil, baretan sering sekali terjadi karena banyak hal, bisa disebabkan kecelakaan, ketika menabrak besi atau benda lainnya, ketika parkir dan tidak sengaja menabrak sesuatu, terkena cakaran, disebabkan kenakalan anak, dan lain sebagainya. Apalagi bagi anda yang memiliki mobil dengan warna hitam, silver, dan warna lainnya yang jelas. Jika tidak segera ditangani maka mobil akan tampak tidak enak untuk dipandang, jika anda ingin  memperbaiki dengan cara dipoles maka membutuhkan biaya yang cukup besar. Penting mengetahui bahwa ada beberapa jenis baret yang terjadi pada mobil. Pertama, baret ringan yaitu baret yang tidak terlalu tampak, untuk baret jenis ini terjadi karena goresan kuku yang tajam. Baret kedua adalah baret sedang, goresan jenis ini juga tidak terlalu besar, namun bisa terlihat oleh mata telanjang, untuk jenis baret ini terjadi disebabkan oleh goresan ranting atau dahan pohon. Dan yang ketiga adalah baret berat, merupakan baret yang dikategorikan cukup berat, karena mampu merusak lapisan dasar, untuk baret jenis ini terjadi akibat kecelakaan atau benturan keras.

Ada banyak cara menghilangkan baret mobil, salah satunya adalah dengan cara memoles baret mobil tersebut, namun cara ini menghabiskan uang yang cukup besar, bagi anda yang tidak ingin kehilangan uang banyak ada beberapa tips dibawah ini yang bisa dicoba, yaitu :

  • Membersihkan dengan menggunakan air

Untuk anda yang memiliki baret kecil atau ringan, tidak perlu khawatir terlebih dahulu, sebaiknya cuci dengan menggunakan air yang bersih, biasanya baret ringan tersebut disebabkan cat perlu untuk dibersihkan. Cara membersihkannya juga tidak bisa sembarang, sebaiknya ambil kanebo yang basah, sapukan kebagian baret ringan tersebut, selain membuat baret hilang juga membuat cat pada mobil bersih.

  • Gunakan pasta gigi

Pasta gigi juga bisa menjadi alternative yang bagus untuk menghilangkan baret, selain untuk membersihkan gigi, pasta gigi juga cocok digunakan untuk menghilangkan baret. Cara membersihkannya sangat mudah sekali, yaitu siapkan kain tekstur lembut dan juga wadah untuk pasta gigi, pastikan juga mobil dalam keadaan bersih, silahkan gosokkan pasta gigi dengan kain disekitar baret dengan cara melingkar.

  • Minyak rem

Minyak rem juga bisa menjadi alternative lainnya untuk menghilangkan baret, caranya silahkan ambil minyak rem tuangkan ke gazebo, bersihkan menggunakan air lalu lap dengan menggunakan kanebo kering, lakukan cara diatas secara berulang-ulang.

  • Obat nyamuk

Pertama anda harus menyediakan obat nyamuk terlebih dahulu, belilah yang cairan dan sachetan. Siapkan konebo kering, tuangkan obat nyamuk tersebut kekanebo, oleskan kebagian yang terkena goresan, oleskan dengan cara melingkar dan rata. Tunggu hingga 20 detik, dan bersihkan dengan air, keringkan dengan kanebo kering lainnya, lakukan berulang kali hingga maksimal.

Dengan menggunakan cara menghilangkan baret mobil diatas maka anda bisa menghilangkan baret mobil yang sangat merusak pemandangan. Namun untuk kasus berat sebaiknya lakukan cara lain, seperti pengolesan dan segera bawa ke bengkel yang dipercaya, karena baret dalam tidak bisa diselesaikan dengan mudah menggunakan cara diatas, jika mobil anda memiliki masalah baret ringan dan baret sedang maka cara- cara diatas bisa coba anda pratikkan sendiri dirumah.

 

Ad
Authored by: Della Firdatia