Cara Merawat Motor Matic Injeksi

Cara Merawat Motor Matic Injeksi

Ad

Setiap orang memang mempunyai pilihannya masing – masing dalam memilih kendaraan yang akan dipakainya. Salah satu kendaraan yang mempunyai banyak peminat adalah motor matic, beberapa orang beranggapan bahwa motor metic lebih mudah dipakai dari pada menggunakan motor manual. Motor metic sendiri memang sangat cocok dipakai oleh mereka yang ingin belajar naik motor. Motor matic sendiri mempunyai beberapa pilihan salah satunya adalah injeksi, belakangan ini mulai banyak orang yang memilih motor matic injeksi untuk dipakai.

Kelebihan dari motor matic injeksi ini adalah bisa menekan anggka pemakaian bahan bakarnya dan juga bisa membuat keadaan mesin motor menjadi lebih awet, ketika mesin motor bisa awet maka umur dari motor bisa lebih panjang. Namun walaupun mempunyai banyak kelebihan anda tetap harus memperhatikan perawatan pada motor matic ini. Cara merawat motor matic ini terbilang cukup mudah untuk anda lakukan, dengan memperhatikan cara merawat in maka anda bisa menjaga kendaraan anda tetap irit seperti saat masih baru.

Ulasan kali ini juga akan memaparkan beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga kondisi motor matic anda agar terjaga mesinnya. Inilah beberapa cara merawat motor matic yang bisa anda perhatikan seperti :

  1. Memanaskan mesin.

Cara yang satu ini sebenarnya harus dilakukan oleh semua orang yang menggunakan kendaraan ketka ingin berpergian. Memanaskan mesin kendaraan terlebih dahulu sebelum berpergian juga bisa membuat mesin menjadi lebih awet, tujuan dari pemanasan ini pada dasarnya untuk membuat proses pembakaran yang ada di dalam mesin menjadi lebih sempurna. Selain itu masih ada beberapa manfaat lain dari pemanasan motor ini seperti oli mesin yang bisa melumasi seluruh bagian mesin dan juga suhu pada mesin lebih terjaga. Pemanasan ini bisa anda lakukan 5 – 10 menit saja.

  1. Mengendarai motor dengan baik.

Berbeda pemakaian dengan motor manual, ketika anda menggunakan motor matic jangan anda menggunakannya dengan kecepatan tinggi dan melakukan pengereman mendadak lalu setelah itu anda memacu dengan kecepatan tinggi lagi. Ketika anda melakukan hal ini maka mesin motor anda menjadi lebih mudah rusak.

  1. Mengecek bahan bakar.

Mengecek bahan bakar ini juga sangat penting, jangan sampai keadaan bahan bakar habis atau kosong. Ketika anda kehabisan bahan bakar ini maka motor yang anda kendarai bisa mogok.

  1. Mengganti oli mesin.

Sebenarnya semua kendaraan juga membutuhkan hal ini, mengganti oli mesin dengan yang baru memang harus anda lakukan. Jangan sampai oli kendaraan anda habis dan anda tidak mengetahuinya, untuk menghindari kehabisan oli ini anda bisa melakukan penggantian oli mesin secara rutin.

  1. Memeriksa aki dan busi.

Dengan selalu menjaga aki dan busi ini maka kendaraan anda bisa lebih prima dan mempunyai tenaga yang baik ketika melaju.

Itulah beberapa cara merawat motor matic yang bisa anda lakukan. Beberapa cara tersebut akan lebih memudahkan anda untuk tetap menjaga kondisi mesin motor yang lebih awet, penggunaan motor yang sesuai dengan peraturan maka bisa membuat mesin awet. Maka dari itu selain memperhatikan cara merawatnya anda juga bisa mencari informasi mengenai bagaiman cara menggunakan motor matic injeksi yang benar sehingga motor anda bisa tetap awet dan bisa mempunyai tenaga yang sama seperti pertama membelinya. Semoga ulasan ini bisa membantu anda dalam merawat kendaraan motor matic anda.

Ad
Authored by: Della Firdatia