Cara Parkir Mobil Dengan Baik Dan Benar

Cara Parkir Mobil Dengan Baik Dan Benar

Ad

Mengoperasikan sebuah mobil memang dianggap sebagai sesuatu yang tidak mudah. pasalnya tidak hanya mengemudikannya saja yang sulit akan tetapi bagaimana cara memarkirnya pun juga harus anda perhatikan dengan baik dan benar. Hal ini mengingat ukuran mobil yang tidak sekecil motor biasa. Secara umum orang yang tengah belajar mengendarai mobil tentu ia akan secara otomatis belajar bagaimana cara memarkirkan mobilnya tersebut. jika seseorang masih belum bisa memarkirkan mobilnya dengan benar meskipun ia sudah bisa mengendarai mobilnya tersebut maka ia akan dianggap oleh orang lain masih belum bisa mengendarai mobilnya dengan benar. Meskipun ilmu memarkir mobil tidak pernah akan diajarkan pada bangku sekolah manapun, namun memarkir mobil merupakan keahlian dan pengetahuan yang harus dipelajari dan dilatih oleh setiap orang yang sudah bisa mengendarai mobilnya tersebut. nah oleh karenanya anda sebagai pemilik sekaligus pengendara mobil tersebut anda harus mempelajari beberapa cara parkir mobil dengan baik dan benar.

Cara parkir mobil yang baik dan benar tidak akan susah dipelajari dan dipraktekkan asalkan ada kemauan dan kerutinan anda dalam belajar. Dan tentu saja dalam belajar memarkirkan mobil ini anda memerlukan suatu kesabaran tambahan yang akan membuat anda semakin ahli dalam memarkir mobil. Hal ini karena bagi orang yang masih awam dan belum bisa memarkir mobilnya akan merasa sangat kesulitan dan bahkan akan bisa memancing emosi. Berikut di bawah ini merupakan beberapa cara yang bisa anda praktikkan untuk bisa memarkir mobil anda dengan baik dan benar sesuai dengan jenis parkirnya :

  1. Parkir pada garasi rumah. Parkir di garasi rumah memiliki macam cara yang berbeda. Jika garasi anda memiliki area yang terbilang luas maka tidak jadi hal yang sulit bagi anda untuk bisa memarkirkan mobil anda tanpa lecet. Namun hal tersebut akan menjadi sulit jika garasi anda areanya sempit. Salah satu cara yang bisa anda pakai adalah dengan teknik mundur. Hal ini karena radius yang dihasilkan dari roda bagian belakang akan lebih pendek dari roda depan. Sehingga akan lebih mudah dimasukkan garasi.
  2. Parkir pada area serong. Tentu anda tak asing dengan tempat parkiran yang dibuat serong ini. memarkir mobil dengan cara menyerong mungkin memang akan sedikit ribet dan rumit. Pasalnya anda tidak boleh sampai menyenggol atau menghalang mobil lainnya. Nah untuk itu anda perlu memperhatikan sisi kanan dan kiri anda anda tidak menabrak mobil yang ada di sekitar anda. namun secara teknis cara ini akan sedikit mudah. anda hanya perlu berhenti tepat di depan jalur parkir dan berjalan secara hati-hati.
  3. Parkir dengan posisi mundur. Parkir dengan cara ini bisa anda lakukan dengan cara menyesuaikan dahulu ukuran mobil anda apakah muat dalam area tersebut. setelah itu arahkan bagian belakang mobil anda pada jalur parkit atau tempat parkir anda. setelah pas, gunakan kopling R agar mobil anda mundur dengan sempurna. Jika dirasa bagian belakang belum pas menempati tempat parkir maka anda bisa sedikit memajukan mobil anda dengan lawan arah dan memundurkannya kemudian hingga pas.

Beberapa cara parkir mobil yang baik dan benar di atas bisa anda coba dan anda pelajari satu persatu. Karena situasi apapun bisa memaksa anda untuk parkir mobil dengan teknik parkir yang berbeda-beda.

Ad
Authored by: Della Firdatia