Cara Reset Remote Mobil dalam Valet Mode                   

Cara Reset Remote Mobil dalam Valet Mode                

Ad

Apakah anda ingin tahu bagaimana cara reset remote mobil? Remote mobil dapat kita reset agar tidak bermasalah. Terkadang kita mengalami masalah dengan remote mobil milik kita, dan salah satu cara untuk membuatnya kembali normal adalah dengan meresetnya. Lalu bagimanakan cara mereset mobil? Mungkin beberapa dari anda masih ada yang belum tahu bagimana cara mereset mobil yang benar. Berbeda produk mobilnya, biasanya ebrbeda pula bentuk remotenya sehingga hingga terkadang bingung. Nah, kali ini agar anda tidak bingung dengan bagaimana cara mereset remote mobil, maka kita akan bahas caranya. Karena ada banyak jenis mobil di Indonesia, tidak mungkin jika kita bahas semuanya disini.

Makanya, kali ini yang akan kita bahas adalah bagaimana cara reset remote mobil Xenia maupun Avanza yang merupakan merk mobil paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Seringkali remote mobil bermasalah saat mobil sedang ebrada dalam valet mode dan akhirnya alarmnya yang berbunyi terus-terusan tidak dapat kita hentikan. Nah, untuk situasi yang seperti ini, ada beberapa cara yang dapat anda ikuti. Langsung saja kita bahas bagaimana cara mereset mobil jenis Avana dan juga Xenia berikut ini:

  1. Masukkan kontak

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memasukkan kunci kontak mobil anda kemudian putar seperti anda menghidupkan mobil yaitu ke arah ON.

  1. Tutuplah pintu mobilnya

Setelah memutar kunci kontak anda ke arah tanda ON, maka langkah selanjutnaya adalah pastikan semua pintu mobil anda tertutup. Jangan biarkan satupun pintunya tebuka. Maka setelah itu anda baru bisa ke langkah yang ketiga setelah menunggu selama kurang lebih 5 menit.

  1. Injak pedal rem

Setelah menunggu 5 m3nit, maka anda dapat melakukanlangkah yang ketiga yaitu menginjak pedal rem. Tentu saja hal ini dilakukan untuk mengunci otomatis semua pintu mobil anda serta membuat arming mode dialtifkan.

  1. Buka kunci kontak

Lalu langkah selanjutnya adalah mencabut kemabli kunci kontak yang tadi telah anda masukkan dan putar ke bagian ON. Setelah itu buka pintu anda sebagai langkah untuk membuat disarming mode nonaktif.

  1. Tekan lock/unlock

Setalah langkah di atas, maka tinggal langkah terakhir yang harus anda lakukan yaitu dengan cepat menekan tombol lock maupun unlock pada remote mobil. Cara ini akan membuat valet mode nonaktif.

 

Selain masalah yang terkadang muncul saat valet mode, remote mobil dapat anda reset juga jika mengalami masalah alarm yang terus-terusan berbunyi. Akan sangat mengganggu jika  masalah itu sampai terjadi, apalagi jika terjadi di tempat umum. Jika tidak segera di reset mungkin anda akan merasa malu ataupun tidak nyaman karena hal tersebut juga dapat mengganggu orang lain. Lagipula cara reset remote mobil ini juga cukup udah untuk dilakukan dan tidak butuh waktu yang lama. Anda dapat melakukannya dimana dan kapan saja. Namun, jika masalah yanga nda alami sudah terlalu sering dengan remote mobil, mungkin ada baiknya untuk membawanya ke bengkel untuk diperiksa. Bisa jadi ada masalah dengan mobil maupun remot mobil anda. Jika terjadi masalah, mungkin anda akan membutuhkan bantuan dari ahlinya agar remote dan mobil anda dapat digunakan kembali secara normal seperti seblumnya. Remote mobil merupakan hal yang penting bagi mobil karena dapat digunakan untuk mengendalikan kunci mobil dengan jarak jauh dari mobil.

 

Ad
Authored by: Della Firdatia