Jenis Motor Berikut Yang Harus Kamu Isikan Dengan Pertalite

Jenis Motor Berikut Yang Harus Kamu Isikan Dengan Pertalite

Ad

Siapa yang harus kamu tuduh kalau misalkan bahan bakar untuk kendaraan yang kamu isikan bermasalah atau salah? Tentu, yang menjadi jawabannya yakni diri kamu sendiri. Terkecuali bagi kamu yang mendapatkan informasi bahwa mobil atau motor kamu akan cocok dengan bahan bakar sejenis dan tipe ini dari orang yang berniat jahat.

Sebagai pemilik kendaraan pribadi yang seharusnya dapat kamu minimalisir kejadian yang memalukan yakni mengisi minyak yang salah kedalam motor. Motor menjadi salah satu kendaraan yang sudah lekat dengan kehidupan manusia yang dimana alat ini dapat memudahkan seluruh aktifitas sehari-harinya.

Meskipun, dengan banyaknya jenis motor yang ada di Indonesia ini tetap harus kamu isikan dengan minyak yang cocok juga. Salah satu minyak yang cocok buat motor yakni Pertalite. Bahan bakar Pertalite menjadi solusi terbarukan untuk meminimalisir adanya emisi gas karbon yang ditimbulkan ke lingkungan.

Lantas, tidak semua jenis motor dapat kamu isikan dengan Pertalite. Oleh karenanya, perlu juga kamu ketahui jenis motor apa sajakah yang dapat kamu isikan Pertalite. Sebab, komponen oktan yang dapat diterima oleh motor mempunyai kriterianya masing-masing yang tentu juga dipengaruhi dari mesin motornya sendiri.

Yuk, simak jenis motor yang harus kamu isikan dengan Pertalite yaitu :

  • Yang pertama, jenis motor seperti Kawasaki, Honda, TVS, Suzuki, Yamaha. Nah, tentunya kamu bakal beruntung nih kalau salah satu dari motor yang kamu punyai dapat diisikan dengan Pertalite. Karena, berhubung dengan Pertalite memiliki oktan yang bagus buat kendaraan bermotor maka akan sangat pas untuk keseharian pemakaiannya.

 

  • Yang kedua, kita akan bahas lebih lanjut mengenai motor Honda yang sering dan sudah kita kenal dari lama motor kendaraan ini. Tipe dari motor Honda itu sendiri yakni SupraX 125, Revo FI, Blade 125 FI, Verza, CB150R, CBR250R, Beat FI esp, Vario 110 esp, Vario 125 esp, Vario 150 esp.

 

  • Yang ketiga, ketika kamu ingin mengisikan motor kamu dengan Pertalite maka harus dipastikan jenis motor yang mempunyai kompresi mesin berada di rentang perbandingan 9:1 sampai 10:1. Namun, hal itu tidak perlu kamu khawatirkan jika kamu sudah menanyakan dengan mendetail terkait dealer dari penjual motor yang resmi di Indonesia.

Karena, kebanyakan dari informasi yang beredar bahwa motor yang ada saat ini akan hampir 90 persennya akan cocok untuk diisikan Pertalite makanya kamu juga tidak perlu takut. Sehingga, kemungkinan oktan yang dapat dimiliki oleh jenis motor yang ada sekarang ini dapat menyesuaikan dengan Pertalite itu sendiri.

  • Yang keempat, kalau kamu punya motor Yamaha maka berikut list motor Yamaha yang harusnya kamu isikan dengan Pertalite : Byson, New V-Ixion, MT-25, Mio J, Mio GT, Scorpio Z, X-Ride, Fino FI, NMAX, Xeon RC. Rerata dari motor ini memiliki perbandingan kompresi antara 9 – 10 saja.

Nah, dengan banyaknya jenis bahan bakar Pertalite yang sudah tersedia memungkinkan Pertalite tidak akan pernah kehabisan. Makanya, jenis motor yang dapat disesuaikan dengan Pertalite semakin diproduksi untuk kemudahan masyarakat menggunakannya.

Baca juga : Cara Belajar Mobil Mudah Dan Cepat

Ad
Authored by: Indah Fitria