Ketahui, 3 Cara Mengetahui Sisa Angsuran Motor di Adira   

Ketahui, 3 Cara Mengetahui Sisa Angsuran Motor di Adira  

Ad

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk atau Adira Finance adalah sebuah perusahaan yang berdiri pada 1990 dan mulai beroperasi pada tahun 1991. Perusahaan ini berkomitmen untuk menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terkemuka di Indonesia. Adira Finance hadir untuk memberikan pelayanan yang beragam seperti kendaraan bermotor baik baru maupun bekas. Pada tahun 2012, Adira Finance memperluas ruang lingkupnya dengan pembiayaan berdasarkan prinsip syariah. Jika Anda termasuk orang yang melakukan kredit di Adira Finance, maka sebaiknya Anda juga harus memahami cara mengetahui sisa angsuran motor di Adira. Hal ini dikarenakan di dalam struk pembayaran tidak ada pemberitahuan sisa angsuran sehingga sering membuat orang bertanya-tanya mengenai sisa hutang atau sisa pembayaran bulanan.

 

Mengetahui sisa angsuran memang cukup penting, karena dengan mengetahui sisa angsuran kita dapat membuat jadwal pelunasan dan kapan waktu BPKB bisa diambil. Jika BPKB sudah bisa diambil, maka kendaraan tersebut sudah sepenuhnya berada di tangan Anda. Selain itu, BPKB juga menjadi syarat wajib uuntuk melakukan pembayaran pajak kendaraan dan memperpanjang masa berlaku Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Untuk mengetahui sisa angsuran, Anda bisa melakukannya dengan cara mendatangi kantor cabang secara langsung. Namun cara ini tentu kurang efektif karena membutuhkan waktu yang lebih lama. .Setidaknya ada tiga cara yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui sisa angsuran di Adira Finance tanpa harus mendatangi kantor cabang secara langsung. Berikut adalah cara mengetahui sisa angsuran motor di Adira :

  1. Melalui Social Media Adira Finance

Anda bisa mengunjungi fanspage dari Adira Finance pada waktu jam kerja yaitu Senin – Jumat 08.00-16.00 dan hari Sabtu buka dari jam 08.30-12.00. Caranya cukup sederhana yakni dengan mengirim pesan maupun melalui komentar di statusnya untuk menanyakan sisa Angsuran. Selain itu, Anda juga bisa menanyakan hal lain seperti cek nomor kontrak, cek denda, laporan keluhan, dan permasalahan lainnya.

 

  1. Melalui Call Center Adira Finance

Jika tadi melalui social media harus saat jam kerja, maka melalui call center bisa Anda gunakan untuk hari libur atau lewat jam kerja. Dengan menghubungi dering Adira Finance ke nomor (021) 1500511, Anda akan dihubungkan ke admin pusat. Setelah itu, silakan Anda bertanya mengenai sisa angsuran dengan memberitahukan nomor kontrak pembayaran Anda atau menggunakan nomor plat kendaraan. Setelah menunggu beberapa menit, Anda akan mendapat informasi beraoa sisa angsuran yang harus Anda bayarkan.

 

  1. Melalui Aplikasi Adira Finance

Seiring dengan berkembangnya teknologi, masyarakat cenderung menyukai hal-hal yang berbau instan. Kini, banyak sekali inovasi teknologi yang memudahkan masyarakat untuk melakukan berbagai kegiatan secara online. Mulai dari komunikasi, pesan ojek, jual beli online, antar kirim barang, hingga pemesanan makanan. Peluang ini juga dilihat oleh Adira Finance untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih efektif. Adira Finance meluncurkan aplikasi yang menjadi wadah komunikasi digital antara Adira Finance dengan para konsumen. Dengan adanya aplikasi Adira Finance ini, tentu memudahkan konsumennya untuk mengetahui jumlah angsuran kredit, kimlah angsuran peminjaman, dan masih banyak lagi. beberapa fitur lainnya adalah :

  • Notifikasi dan reminder jatuh tempoh dan overdue cicilan
  • Informasi detail kontrak konsumen
  • Informasi pelayanan
  • Simulasi kredit untuk calon konsumen
  • Pengajuan kredit
  • Lokasi kantor cabang Adira Finance
  • Jejak angsuran yang sudah dibayarkan dan informasi denda (bila ada)

Dengan memaksimalkan tiga cara tersebut, Anda tidak perlu lagi bingung mengenai cara mengetahui sisa angsuran motor di Adira maupun informasi lainnya karena sudah bisa Anda dapatkan dengan tiga cara tersebut.

Ad
Authored by: Della Firdatia