Komponen Yang Harus Diperhatikan Saat Beli Astrea Seken

Komponen Yang Harus Diperhatikan Saat Beli Astrea Seken

Ad

Nah, siapa nih yang suka dan hobi mengoleksi motor-motor jaman dulu? Ya, pasti diantara kamu ada yang gemar dan mungkin juga hobi memiliki jenis motor legendaris yang tiada duanya. Motor jadul atau motor yang sudah kelewat sensasinya di antara sekian banyak motor keluaran yang terbaru dan lebih bergengsi.

Tentu, dari yang namanya motor lama atau legendaris ada yang perlu kita pastikan bahwa semua orderdil yang melekat pada motor tersebut masih bisa dipertanggungjawabkan atau dalam hal ini kita bicara tingkat kualitas keasliannya. Karena, dengan begitu kita akan tau sejauh mana motor lama dapat dijadikan sosok motor yang menarik perhatian dari originalnya.

Nah, biasanya komponen-komponen motor yang sudah terlewat jadul seperti salah satunya dari model Honda yakni motor Astrea. Motor Astrea dikenal dulunya sebagai motor yang paling banyak berada dijalanan karena banyak digunakan juga. Seiring dengan berjalannya waktu, motor Astrea mulai dimakan oleh usia.

Kemungkinan lebih terbesarnya sih, motor Astrea juga bakal ditutup dari sisi produksinya. Sehingga, akan sedikit lebih susah jikalau kamu mempunyai salah satu jenis model motor Astrea ini untuk menemukan komponen kerusakan yang terjadi kedepannya.

Nah, seperti yang sudah kita ketahui bersama-sama bahwa motor Astrea juga populer dari tenaga mesin yang dihasilkannya. Makanya, sampai detik ini juga motor ini masih dapat berjalan dan agak jarang sekali untuk mengalami kerusakan yang parah pada bagian mesinnya.

Yuk, kita lanjutkan pada komponen yang harus diperhatikan jika kamu ingin membeli motor Astrea seken atau bekas dari milik oranglain jikalau kamu suka mengoleksi motor lama yang masih dapat digunakan sampai sekarang yakni :

  • Komponen yang harus diperhatikan yang pertama saat beli Astrea seken adalah proses restorasi motor itu sendiri. Karena, kondisi dari motor dengan usia yang sudah terlanjur tua sangat rentan dari restorasinya itu. Nah, makanya bahan dari bodi motor dari Astrea sangat perlu dikalkulasi dengan tepat apakah cocok untuk dirubah seluruhnya atau tidak.

 

  • Sebenarnya jika ingin membeli Astrea seken memang paling memilukan dari sisi komponennya. Nah, komponen yang paling rentan diperhatikan juga yakni mesin yang dipakai dan aksesorisnya seperti cakram rem dan kampas rem maupun oil seal yang dipakai kedalamnya.

Bahkan, pada kejadian orang yang mempunyai motor Astrea seken, mereka agak kurang teliti dan disiplin dalam mengerti soal motor. Misalkan saja, pembelian seutuhnya dari motor tersebut memakan dana sebesar 7 juta rupiah maka nantinya jika kamu ingin menambahkan komponen lainnya paling hanya akan menghabiskan 4 jutaan saja.

Jika sebaliknya, kamu menginginkan harga murah dari unit motor Astrea dengan harga 4 jutaan maka kamu juga pasti akan menanggung resiko dari komponen orderdil yang lumayan menguras budget kamu. Mengingat motor Astrea yang susah untuk ditemukan sparepartnya lagi maka palingan kamu akan mengeluarkan 12 jutaan sebagai tambahan beberapa komponennya lagi.

Baca juga : Jenis Motor Berikut Yang Harus Kamu Isikan Dengan Pertalite

Ad
Authored by: Indah Fitria