Langkah Awal Yang Mesti Dilakukan Saat Ban Mobil Kamu Pecah

Langkah Awal Yang Mesti Dilakukan Saat Ban Mobil Kamu Pecah

Ad

Kejadian yang tak terpikirkan sebelumnya memang sudah lumrah seolah bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Sehingga, ada beberapa alasan yang melandasi hal itu dapat terjadi yakni keteledoran kita sendiri atau kekeliruan oranglain yang akhirnya menimpa ke diri kita bahkan kejadian itu terjadi secara alami tidak ada orang ketiga yang berlaku didalamnya.

Nah, seperti halnya ban mobil yang kemungkinan terjadinya ban pecah bisa sangat rentan terjadi begitu saja. Namun, apakah kriteria pemilihan ban mobil menjadi kendala utama yang harus dibahas secara mendetail? Iya, itu merupakan salah satu aksi yang dapat dilakukan saat pertama kali menguji ketahanan yang dimiliki sebuah ban.

Kalau dari setiap kejadian sebuah ban mobil yang ada dan hampir selalu rutin terjadi di jalanan yakni ukuran ban dengan pelak mobil yang tidak cocok yang pada akhirnya menyebabkan ketidakcocokkan dan merobek sebagian karet dari ban yang terpasang di roda mobil tersebut.

Pada umumnya, jika kamu membawakan ban mobil yang sudah robek atau pecah ke bengkel ban yang secara kasat mata kurang rapi dan berantakan serta tidak puas dalam pelayanan maka sebaiknya kamu hindari dan jangan pernah mencoba untuk memperbaiki ban mobil kamu yang bermasalah tersebut.

Tentu, disaat ban mobil kamu pecah, kamu akan langsung kaku dan tidak dapat berpikir jernih untuk memperbaikinya. Maka dari itu, sangat diharapkan buat kamu yang mengalami ban pecah dimanapun itu sebisa mungkin untuk lebih tenang dan berpikirlah secara kritis untuk langsung melakukan tindakan.

Oleh karenanya, langkah awal yang mesti dilakukan saat ban mobil kamu pecah tak lain dan tak bukan haruslah sesuai dengan pedoman yang akan dijabarkan dibawah ini :

  • Langkah awal yang paling sering dilakukan sesaat sebelum ban mobil pecah adalah kamu harus rutin untuk mengecek tekanan angin yang ada didalam mobil. Kalau bisa, minimalkan sedikit dari biasanya tekanan angin yang kamu isikan setiap harinya.

 

  • Langkah awal selanjutnya saat ban mobil pecah yakni gunakan tambal ban yang tebal dan cukup ketika memperbaikinya dibengkel resmi dari mobil yang kamu miliki. Biasanya, mobil Honda akan ada tempat resmi yang dapat mengatasi ban pecah kamu dengan maksimal tanpa harus kamu prihatinkan.

 

  • Nah, selanjutnya langkah yang harus dilakukan saat ban mobil pecah adalah terlebih dahulu mengangkat kerikil batu yang mungkin melekat pada ban mobil. Diusahakan untuk semaksimal mungkin untuk menggunakan alat yang ada pada bagasi atau jok mobil kamu seperti tang, obeng dan lainnya.

 

  • Kamu harus lebih berhati-hati dalam memilih ban yang baru untuk mengganti ban yang sudah pecah itu. Perhatikan dengan seksama ban mobil baru yang harusnya mempunyai kualitas terbaik dan tidak lewat dari masa kadaluarsa. Karena, adanya penjual yang nakal dan teknisi yang kurang handal dalam hal ini.

 

Baca juga : Hindari Kebiasaan Hidupkan AC Karena Pemicu Dampak Berikut

Ad
Authored by: Indah Fitria