Miliki Jenis Busi Khusus Ini Buat Kenyamanan Motor Yamaha

Miliki Jenis Busi Khusus Ini Buat Kenyamanan Motor Yamaha

Ad

Bagi kamu yang gemar dan suka mengendarai motor Yamaha pasti sangat merawat dengan sepenuh hati segala sisi dari motor tersebut. Karena, sesuatu yang membuat kita bahagia dan senang, ujung-ujungnya membuat kita menaruh perhatian penuh pada hal yang kita jaga sendiri.

Makanya, dari sekian motor-motor yang ada, setiap selera dan pilihan dari seseorang tentu akan berbeda. Baik dari model dan desain, juga didukung dari adanya merek yang sudah mendunia yang dimana sudah dipercaya untuk menjadi kendaraan yang nyaman buat dikendarai seharian.

Salah satu motor yang sudah lama menjadi ikon di jalanan yang sedang kita bicarakan yakni motor Yamaha. Mungkin banyak yang tau bahwa motor Yamaha adalah motor yang dipakai oleh sang legendaris pembalap MotoGP yaitu Valentino Rossi. Dirinya sudah menjuarai banyak penghargaan kejuaraan dunia.

Nah, sehingga motor yang bakal dibahas kali ini pun akan berkaitan dengan Yamaha. Salah satunya adalah busi yang dipakai. Busi menjadi kebutuhan yang khusus harus dimiliki oleh pemilik dari kendaraan bermotor. Namun, tidak semua busi motor dapat dijamin kenyamanannya buat motor Yamaha.

Karena, bakal banyak sekali penjual yang nakal dan tidak bertanggungjawab atas perbuatannya. Biasanya, mereka akan menipu dari sisi busi yang deratannya pendek maupun panjang. Tentu, ini akan sangat terasa berpengaruhnya di mesin motor Yamaha yang kurang pengapian yang maksimal untuk kemudian dapat dijalankan dengan normal.

Nah, jenis busi yang seperti apa sih yang bakal cocok dan memang khusus buat kenyamanan motor Yamaha kamu? Apalagi melihat motor Yamaha kesayangan kamu pasti perlu servis yang secara berkala. Oleh karenanya, perlu nih kamu miliki jenis busi khusus yang memang buat kenyamanan motor Yamaha kamu. Yuk ikuti ulasan dibawah ini :

  • Nah, untuk jenis busi yang khusus dan memang buat kenyamanan motor Yamaha tak lain yakni NGK. Karena, busi NGK yang sudah merajai pasar menjadikan busi ini semakin banyak digunakan dan dipakai di beberapa motor termasuk motor Yamaha. Tapi, tipe busi NGK yang pas yakni : NGK CR6HSA.

NGK CR6HSA hanya akan kamu miliki untuk kamu pasangkan ke motor Yamaha yang memenuhi tipenya juga. Nah, motor Yamaha yang pantas dan pas buat busi yang memang khusus buatnya yakni : Yamaha Mio Series, Yamaha Fino, Yamaha X-Ride, Yamaha FreeGo 125, Yamaha Vega Force, Yamaha Jupiter Z1.

  • Kalau NGK C6HSA bakal buat kenyamanan motor Yamaha yang bertipe : Yamaha Jupiter Z, Yamaha Vega R, Yamaha Vega RR, Yamaha Vega ZR, Yamaha Lexam.

 

  • Jenis busi selanjutnya yakni NGK C7HSA : Yamaha Crypton, Yamaha Jupiter, Yamaha Mio tahun 2012, Yamaha Fino tahun 2013.

 

  • Busi NGK CPR8EA-9 : Yamaha Lexy, Yamaha Jupiter MX 135, Yamaha Byson Fi, Yamaha Aerox 155, Yamaha NMAX, Yamaha Tricity. Jika NGK CR7E : Yamaha Aerox 125, Majesty, Xeon, T-Max 500. Kalau NGK CR8E : MX King 150, Vixion. NGK CR9E : Xabre, MT-15, R15, MT25 tahun 2018, R25 tahun 2018. Dan, yang terakhir yakni NGK MR8E : MT25, R25.

 

Baca juga : Cara Menghilangkan Jamur Kaca Mobil Dengan Praktis

Ad
Authored by: Indah Fitria