Mudahnya Cara Membersihkan Kaca Mobil

Mudahnya Cara Membersihkan Kaca Mobil

Ad

Kaca mobil begitu kotor, anda bisa segera membersihkannya dengan cara membersihkan kaca mobil berikut ini. Kaca tentunya menjadi satu bagian yang penting pada kendaraan baik kendaraan berroda dua maupun kendaraan berroda empat. Dimana kaca ini tidak hanya digunakan untuk melindungi anda akan tetapi juga menjadi satu estetika. Apalagi jika anda menggunakan kendaraan motor berroda empat atau mobil. Kaca menjadi satu bagian penting untuk melindungi mobil anda.

Pernahkah anda mengalami kaca mobil yang begitu buram dan kotor? Tentunya ini sangat mengganggu kebersihan maupun estetika pada mobil anda. Selain itu kaca yang kotor pada bagian terutama, akan menghalangi pandangan anda selama berkendara. Maka dari itu anda harus membersihkannya secara berkala. Akan tetapi bagaimana jadinya jika kemudian kaca mobil yang sudah anda bersihkan secara berkala ternyata masih saja belum bersih. Bahkan kadang ada kalanya kaca mobil yang dibersihkan justru menjadi semakin kotor karena kesalahan anda dalam melakukan pembersihan kaca mobil. Tentunya hal ini bukan merupakan hal yang benar untuk dilakukan. Oleh karena itu anda harus mengetahui cara membersihkan kaca mobil yang tepat dan benar. Agar pembersihan kaca yang anda lakukan tidak justru menyebabkan kaca menjadi semakin kotor dan semakin buram. Karena kondisi ini akan semakin mengganggu kelancaran perjalanan anda. Maka dari itu ada berbagai cara atau langkah yang harus dilakukan untuk bisa membuat kaca mobil anda menjadi begitu bersih. Diantaranya ialah sebagai berikut ini:

  • Sebelumnya anda perlu membersihkan kaca dengan berbagai bahan yang dibutuhkan seperti misalnya air, lap, dan lain sebagainya. Untuk bahan yang digunakan dalam melakukan pembersihan, anda bisa menggunakan bahan yang ada di sekitar anda. Seperti misalnya pasta gigi. Mengapa pasta gigi? Karena pasta gigi ini memiliki kandungan yang mampu membersihkan jamur pada bagian kaca Anda terutama pada bagian tepi kaca yang sulit untuk dijangkau. Jadi anda tidak hanya akan membersihkan debu yang menempel akan tetapi juga akan membersihkan jamur yang sudah terlanjur menempel. Pasta gigi bersifat abrasif dengan berbagai kandungan didalamnya sehingga akan memudahkan dalam melakukan pembasmian kerak yang menempel secara membandel.
  • Setelah itu anda harus membersihkan kaca dengan menggunakan air bersih. Baru setelah air bersih diletakkan anda bisa meletakkan pasta gigi pada bagian kaca.
  • Setelah pasta gigi diletakkan pada kaca terutama pada bagian yang sulit dijangkau ataupun bagian pada bagian yang tekena kotoran membandel, maka selanjutnya anda bisa menggosokmua dengan perlahan-lahan denga menggunakan kain lap yang bersih. Anda perlu menekan pada bagian yang membandel.
  • Setelah kaca mulai bersih, anda bisa mulai mengguyur kaca dengan air bersih hingga benar-benar bersih termasuk dengan membersihkan bagian pasta gigi pada kaca.
  • Setelah itu anda bisa mulai mengeringkannya dengan menggunakan lap atau kain yang kering dan bersih untuk mengeringkan air pada bagian kaca. Pengeringan ini perlu dilakukan untuk menghilangkan kemungkinan terjadinya pengendapan air yang akan menyebabkan kaca menjadi kotor kembali.

Itulah berbagai cara membersihkan kaca mobil yang perlu dilakukan untuk membuat kaca mobil menjadi bersih. Tentunya ada banyak sekali hal yang harus dilakukan termasuk melakukan perawatan mobil ini secara berkala. Sehingga mobil akan tetap terus bersih dan tidak mendapatkan kotoran yang terlalu menjamur. Maka dari itu pastikan anda melakukan pembersihan kaca dengan benar. Pasta gigi pada langkah diatas merupakan pengganti untuk produk pemberish kaca jika anda tidak memilikinya.

Ad
Authored by: Della Firdatia