Naikkan Harga Mobil Bekas Anda Dengan Mengetahui Cara Membersihkan Interior Mobil Dan Eksterior Mobil Yang Benar

Naikkan Harga Mobil Bekas Anda Dengan Mengetahui Cara Membersihkan Interior Mobil Dan Eksterior Mobil Yang Benar

Ad

Banyak sekali masyarakat Indonesia yang membeli mobil, namun orang-orang yang menjual mobil pribadi miliknya pun tidak kalah banyaknya. Se-baru apapun atau selama apapun mobil anda, yang namanya mobil yang sudah pernah anda gunakan merupakan mobil bekas. Untuk meningkatkan harga penawarannya, anda bisa memoles mobil bekas anda sebaik mungkin dan membersihkannya hingga benar-benar bersih tanpa terlihat satu noda pun. Walaupun mobil anda adalah mobil lama keluaran tahun 1990-an, ketika mobil anda bersih tentu calon pembeli akan menawar mobil anda dengan harga yang lebih mahal daripada harga pasaran. Hal tersebut dikarenakan mobil anda terlihat terawat dan dalam kondisi yang bagus. Oleh sebab itu, anda harus mengetahui cara membersihkan interior mobil yang baik dan benar. Tampilan mobil bekas yang lebih bersih dan terawat tentu akan menarik banyak perhatian calon pembeli, karena itulah jangan malas membersihkan mobil anda jika ingin mobil anda ditawar dengan harga yang tinggi.

Perlu anda ketahui bahwa cara membersihkan interior mobil tidaklah sulit, jadi anda tidak perlu membawa mobil anda ke salon mobil untuk dibersihkan. Daripada mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk memoles mobil anda di salon, lebih baik anda membersihkannya sendiri. Dengan begitu anda juga bisa membersihkannya dengan lebih detail. Ketika anda membawanya ke salon mobil, belum tentu orang-orang yang bekerja di salon mobil tersebut benar-benar teliti dan detail ketika membersihkan mobil anda. Peralatan dan bahan yang anda perlukan untuk membersihkan mobil juga tidak banyak. Anda hanya membutuhkan handuk atau lap serat mikro karena dapat mengangkat kotoran dengan lebih baik dan tidak memindahkan kotoran ke bagian mobil lainnya, sikat, sabun cuci mobil, dan alat serta bahan umum lainnya untuk membersihkan mobil.

Dalam artikel ini akan dibahas cara membersihkan interior mobil dan juga eksterior mobil.

  • Bodi Mobil

Sebelum anda mencuci dengan sabun, carilah tempat yang sejuk dan tidak panas, pastikan juga mobil pada kondisi dingin alias tidak habis digunakan. Siapkan 2 ember untuk mencuci mobil, ember pertama yang berisi sabun pencuci mobil dan ember kedua berisi air bersih. Setelah mencelupkan lap ke ember berisi sabun, anda bisa mencuci mobil anda hingga bersih. Setelah itu, lap pasti akan mencari kotor, sebelum mencelupkannya ke ember berisi sabun, celupkan terlebih dahulu ke ember berisi air bersih untuk menjaga agar lap tetap bersih sehingga tidak mengotori ember berisi sabun.

  • Pelek Roda Mobil

Untuk membersihkan bagian roda, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, pertama anda biarkan sabun di pelek mobil selama beberapa menit agar kotoran lebih mudah terangkat. Selain sabun, ada bahan lain yang bisa anda gunakan untuk membersihkan pelek seperti minuman bersoda, silikon cair dan semir pabrikan.

  • Interior Mobil

Selanjutnya untuk bagian interior mobil, keluarkan karpet lantai dari mobil anda. Sedot karpet tersebut dengan penyedot debu dan sikat dengan sabun. Setelah itu tinggal anda jemur dan tunggu kering. Namun bila karpet mobil anda bukan terbuat dari karet seperti karpet lantai mobil lainnya, anda cukup menyedotnya dengan penyedot debu tapi pastikan tidak ada bagian karpet yang terlewati. Untuk dashboard, anda bisa mengelapnya dengan lap microfiber menggunakan pembersih yang lembut agar tidak merusak pelapis dashboard. Jangan lupa membersihkan lubang AC karena lubang AC yang kotor tidak baik bagi kesehatan karena membawa debu.

 

 

Ad
Authored by: Della Firdatia