Ragam Cara Membersihkan Plafon Mobil Sesuai Penyebabnya

Ragam Cara Membersihkan Plafon Mobil Sesuai Penyebabnya

Ad

Tahukah Anda bagaimana cara membersihkan plafon mobil yang benar? Perlu diketahui, membersihkan plafon mobil ternyata tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Bahkan, terdapat beberapa cara yang disesuaikan dengan penyebab plafon mobil menjadi kotor. Ya, membersihkan plafon mobil yang kotor akibat debu berbeda ketika memang terlihat ada noda. Jika terlihat ada noda pada plafon pun harus dilihat terlebih dahulu apakah noda biasa atau noda yang pekat dan cenderung susah untuk dihilangkan. Berbeda pula untuk perawatan kebersihan plafon mobil agar selalu terjaga kualitasnya dan juga selalu tampak bersih karena ada cara tersendiri yang seharusnya dilakukan. Mengingat banyaknya cara untuk membersihkan plafon mobil dan banyak orang yang tidak mengetahuinya, maka di sini akan diberikan penjelasan  lengkapnya untuk Anda.

Ada beberapa cara membersihkan plafon mobil yang harus diketahui. Mengetahui ragam cara untuk membersihkan plafon mobil yang sesuai dengan penyebabnya ini bertujuan agar plafon bisa menjadi lebih bersih tanpa merusak bahan permukaan plafon itu sendiri. Tentu saja hal ini sangat penting diperhatikan karena Anda percuma saja membersihkan plafon mobol namun ternyata membuat plafonnya rusak. Maka dari itu, untuk Anda yang belum tahu cara membersihkannya, simaklah penjelasan berikut ini:

  • Membersihkan plafon dari debu

Merawat kebersihan mobil dari debu tentu saja merupakan hal yang wajib dilakukan termasuk pada bagian plafon.  Untuk membersihkannya, maka hindari menggunakan alat dan bahan yang basah. Debu justru akan menyebar dan mencetak noda ketika terkena air. Sehingga, gunakan sikat berbahan dasar lembut tanpa air dan gosoklah secara perlahan serta searah.

  • Membersihkan plafon dari noda ringan

Jika terdapat noda ringan, gunakan sikat berbulu halus yang sudah dilembabkan dengan menggunakan deterjen. Ya, siapkan sikat terlebih dahulu dan celupkan pada sebuah wadah berisi air dan deterjen yang sudah didiamkan beberapa menit. Setelah sikat tercelup pada air deterjen, maka kibaskan sikat hingga menjadi lembab. Jangan gosokkan sikat jika masih dalam keadaan basah.

  • Membersihkan plafon dari noda membandel

Jika memang terdapat noda yang membandel atau susah dihilangka serta terbilang noda pekat, maka Anad harus menggunakan cairan pembersih plafon. Cairan jenis fabric untuk membersihkan plafon ini sangat mudah didapatkan di mana-mana. Anda hanya tinggal membelinya dan ikuti cara yang telah dijelaskan di kemasannya. Lakukan dengan penuh kehati-hatian dan Anda pun akan bisa menghilangkan noda pekat yang pada plafon Anda.

  • Membersihkan plafon secara berkala

Jika Anda terbilang orang yang rajin dalam perawatan plafon mobil, maka gunakan mesin vacuum cleaner untuk melakukan pembersihan. Ya, gunakan vacuum cleaner yang biasanya digunakan untuk membersihkan lantai, karpet, dan juga sofa. Namun, penggunaan mesin penyedot debu ini tidak bisa dilakukan sesuka hati karena bisa merusak plafon mobil. Gunakan mesin vacuum cleaner dengan daya hisap atau sedot yan rendah agar tidak membuat plafon menjadi rusak atau berkurang kualitasnya. Pada intinya, vacuum cleaner apapun bisa digunakan untuk membersihkan plafon tetapi aturlah terlebih dahulu agar bisa berada di dalam mode hisap yang rendah.

Itulah tadi ulasan cara membersihkan plafon mobil yang harus Anda pahami. Dengan memperhatikan cara-cara tadi, dijamin Anda bisa lebih memiliki mobil yang plafonnya memiliki kualitas yang terus terjaga dan bisa benar-benar bersih setiap saat. Jika Anda merasa repot, maka serahkan pada jasa ahlinya. Membawa mobil ke bengkel juga perlu dilakukan ketika memang plafon mobil Anda terbilang sudah rusak dan perlu adanya penggantian.

Ad
Authored by: Della Firdatia