Teknologi Terbarukan Dari Mobil Hyundai Yang Berkemampuan AI

Teknologi Terbarukan Dari Mobil Hyundai Yang Berkemampuan AI

Ad

Siapa yang tidak mau untuk mempunyai mobil dengan kelas yang berbeda dari kalangan mobil pada umumnya? Nah, sejauh ini dengan berkembang pesatnya teknologi membuat banyak merek atau brand mobil didunia berlomba-lomba unjuk gigi menampilkan teknologi mereka yang mereka sematkan.

Yang dimulai dengan mobil BMW hingga Hyundai juga turut meramaikan teknologi terbarukannya. Makanya, dari segelintir orang konglomerat banyak menghadiri event pameran mobil-mobil cerdas yang membuat mereka terpesona dengan segala keindahan dan kenyamanannya ketika dikemudikan.

Mungkin ada beberapa alasan seseorang ingin memiliki jenis mobil pintar dan segala kemampuannya terkait yang dinamakan AI atau Artificial Intelligence. Diantaranya, dengan adanya teknologi yang hari ke hari semakin maju mereka yakin adanya teknologi yang dirancang kedalam sebuah mobil bakal menjadi cikal bakal alat yang semakin memudahkan manusia nantinya.

Kemudahan yang seperti apa yang dimaksudkan disini? Iya, misalkan saja ada teknologi terbarukan yang dapat meminimalisir kecelakaan akibat dari rem mendadak, kecepatan yang dapat dikontrol dengan adanya maksimum pedal gas yang di injakkan dan lain sebagainya.

Nah, dari permasalahan yang muncul tersebut membuat pabrikan mobil mencoba untuk menyelesaikan ataupun meminimalkan kejadian kecelakaan yang timbul dari kelalaian manusia itu sendiri. Pemikiran ini juga yang menjadi misi bagi pabrikan mobil yang bakal kita bahas kali ini yakni Hyundai.

Kini, mobil Hyundai semakin membuat teknologi Smart Cruise Control mereka semakin berkembang. Perkembangan yang dilakukan terkait teknologi terbarukan ini disematkan beberapa kemampuan AI. Kemampuan AI ini difungsikan dengan maksimum dari sisi memperhitungkan pola-pola seorang pengemudi untuk kemudian diaplikasikan di jalan raya.

Adapun sebutan untuk teknologi terbarukan dengan kemampuan AI tersebut dinamakan ADAS atau Advanced Driver Assistance System. Sehingga, kedepannya Hyundai akan meningkatkan kemampuan AI pada mobilnya untuk dapat dimanfaatkan sampai ke fitur paling efisiennya yakni pada fitur semi-otonom.

Yang menjadi titik poin dari teknologi terbarukan kali ini dari mobil Hyundai adalah memungkinkan kestabilan jarak antara kedua mobil yang berdekatan ketika di jalanan. Dan, secara mandiri dapat mengikuti pola kecepatan yang sudah identik diarahkan dari sistem untuk kinerja mesinnya.

Tentunya, dengan penggabungan dari kemampuan AI dan Smart Cruise Control diharapkan mampu membuat inovasi terbaru sebagai akibat dari adanya pembelajaran yang kemudian disimpan kedalam sebuah sistem yang kedepannya mampu membuat akselerasi yang sesuai dengan keadaan jalanan yang semakin tidak terarah antara kecepatan dan juga pengereman.

Ditambah lagi bahwa didalam teknologi mobil Hyundai ini akan ada teknologi yang dapat merubah jalur alternatif ketika dijalanan sudah mengalami kemacetan parah sehingga dapat mencari solusi untuk terhalangnya jalan yang sudah tak karuan. Tentu, ini juga merupakan salah satu solusi untuk menemukan cara terbaik bagi Hyundai untuk terus menciptakan kenyamanan teknologinya untuk dipakai seluruh dunia.

Baca juga : Hindari Kebiasaan Hidupkan AC Karena Pemicu Dampak Berikut

Ad
Authored by: Indah Fitria