Upgrade Spesifikasi Motor Kamu Biar Lebih Kencang Dan Murah

Upgrade Spesifikasi Motor Kamu Biar Lebih Kencang Dan Murah

Ad

Dengan mempunyai desain motor yang dirancang sendiri tentu akan membawa kesenangan dan kebanggaan yang tiada akhir. Pasalnya, motor yang mempunyai kesan yang luar biasa dari pemiliknya menjadikan motor tersebut mendapatkan perhatian khusus saat dibawa ke jalanan.

Kemewahan yang ada pada motor yang penuh dengan orderdil yang terupdate membuat kenyamanan tersendiri bagi pemiliknya. Namun, sekeren apa sih yang bisa disebut sebagai motor dengan spesifikasi yang mewah? Nah, tidak semua desain dari motor yang dipasang secara custom murah, kebanyakan adalah harga-harga yang fantastis dikelasnya.

Sementara, kalau dari segelintir orang yang hanya mempunyai budget yang minim tentu ini akan sangat memberatkan dirinya untuk bisa upgrade motor kesayangannya lebih dominan dari biasanya. Yang lebih parahnya lagi impiannya untuk mempunyai motor dengan spesifikasi kencang juga harus pupus di tengah jalan.

Perlu diketahui bahwa untuk dapat merancang sebuah motor agar lebih kencang, biayanya cukup besar dan terlebih lagi waktu pembuatannya cukup lama dan harus merelakan motornya hampir semalaman hingga selesai di upgrade. Nah, untuk lebih tau cara upgrade spesifikasi motor kamu biar lebih kencang namun juga murah, langsung simak penjelasan dibawah :

  • Pertama, yang perlu kamu upgrade spesifikasinya adalah sebisa mungkin untuk memangkas bentuk dari piston itu sendiri. Tentu, ini pasti membutuhkan tenaga ahli yang sudah mengenal cara merubah dan mengatasi piston itu sendiri agar tidak salah memasangkannya kembali ke motor.

 

  • Kedua, nah untuk membuat motor kamu terlihat lebih kencang dari sisi kecepatannya saat melaju dijalanan maka, upgrade lah volume ruang bahan bakar motor. Upgrade volume ini dimaksudkan untuk mengecilkan atau mengurangi sedikit dari volume biasanya. Dan, kamu harus pastikan bahwa desain ini cukup hanya orang yang sudah profesional karena jika salah maka akan sangat merugikan kamu sebagai pengendara.

 

  • Ketiga, ukuran sebuah gear ternyata juga menjadi permasalahannya. Oleh karenanya, kamu juga harus mempertimbangkan untuk mengupgrade spesifikasi motor dengan sangat matang. Karena, ini berhubungan dengan gear yang terpasang dan harus dipangkas sedemikian rupa agar lebih pendek dari angka 46 dan 15 kedalam ukuran 45 dan 13.

Nah, perlu kamu ingat bahwa disaat melakukan upgrade terhadap gear tersebut, diwajibkan untuk memakai satu set yang sudah lengkap untuk menghindari ketidakcocokan sampai menghancurkan balok dari mesin tersebut. Kemudian, setelah kamu upgrade spesifikasi motor kamu lebih kencang, pastinya memerlukan perawatan yang ekstra.

Perawatan setelah upgrade spesifikasi motor kamu adalah sesering mungkin untuk membersihkan karburator yang dikenal sangat rentan akan minyak kotor yang menempel. Makanya, jikalau ini tidak dibersihkan maka kabel dari kendali tarikan gas akan mengalami penghambatan dan juga tidak berfungsi dengan baik.

Yang terakhir, gunakan selalu CDI yang baru. Selain menjaga kesehatan kinerja motor itu sendiri juga mempengaruhi orderdil mesin lainnya yang dimana juga mampu mengganggu motor kamu tidak akan terlihat lebih kencang. Pastikan CDI yang dipakai murah tapi berkualitas tinggi.

Baca juga : Langkah Awal Yang Mesti Dilakukan Saat Ban Mobil Kamu Pecah

Ad
Authored by: Indah Fitria