Cara Membeli Mobil Bekas

Cara Membeli Mobil Bekas

Ad

Mendambakan sebuah mobil tetapi anggaran dana tidak mencukupi untuk membeli mobil baru, yang bisa dilakukan adalah membeli mobil yang sudah pernah terpakai dan tentu harganya lebih murah. Tidak menutup kemungkinan bahwa mobil yang dijual dengan harga murah memiliki kualitas yang tidak baik karena mobil sudah pernah dipakai. Namun, mobil bekas yang dijual di pasaran tidak semuanya memiliki kualitas rendah, akan tetapi banyak juga yang masih termasuk dalam high quality. Tingga pintar-pintarnya Anda memilih mobil yang didambakan. Agar impian Anda tercapai yaitu memiliki mobil berkulitas yang dibeli dengan harga murah maka Anda harus mengetahui cara membeli mobil bekas berikut ini.

Ada 8 cara membeli mobil bekas yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkan impian Anda, yaitu:

  1. Mencari informasi sebanyak mungkin mobil bekas yang dijual di pasaran

Informasi bisa Anda dapatkan secara offline maupun online. Anda bisa mendatangi showroom mobil yang terpercaya. Mengapa memilih showroom yang terpercaya? Karena mereka tentu akan menjaga nama baiknya sehingga tidak mudah melakukan penipuan. Jangan mudah tertarik dengan showroom yang menjual dengan harga sangat murah karena bisa jadi mobil sudah tidak memiliki kualitas yang baik. Sebaiknya memilih mobil bekas yang berasal dari pemakai pertama karena Anda akan mudah menggali informasi tentang mobil dan pengalaman terpakainya. Selain dengan cara offline tersebut, Anda juga bisa menggali informasi dari jual beli online seperti OLX, Otosia, jualmobil.com, garasi.id dan lain sebagainya. Anda akan memperoleh informasi mengenai harga pasaran dan spesifikasi mobil dengan mudah. Anda tidak perlu membawa seorang ahli permobilan untuk menemani Anda datang ke showroom dan menggali informasi apabila Anda melakukannya dengan online. Apabila Anda menggali informasi dengan cara offline, seorang ahli akan sangat membantu Anda.

  1. Pastikan Anda memiliki pemahaman tentang mesin mobil

Biasanya, orang yang ingin membeli mobil memiliki pemahaman yang cukup mengenai mobil, paling tidak cara menggunakannya atau cara memeliharanya. Anda harus memiliki pemahaman yang cukup agar Anda tidak mudah terkena penipuan, terutama pemahaman tentang mesin mobil. Bagaimana caranya memperoleh pemahaman tersebut? Yaitu dengan cara belajar. Belajar dari orang yang lebih tahu mengenai mesin mobil dan karakteristiknya.

  1. Ajak teman yang memiliki pemahaman tentang mesin mobil pada saat Anda akan membeli mobil bekas

Jika Anda tidak sabar untuk menambah pemahaman Anda mengenai mesin mobil. Anda bisa mengajak kolega Anda untuk menemani Anda membeli mobil bekas. Teman Anda yang memahami mengenai mesin mobil dapat memberikan pertimbangan kepada Anda untuk menentukan pilihan mobil yang akan menjadi milik Anda.

  1. Pilih mobil yang menurut Anda sesuai dengan keinginan Anda

Dari sekian banyak pilihan, pilih salah satu mobil yang menjadi alternatif untuk Anda beli. Tentunya, mobil yang menarik perhatian Anda.

  1. Periksa exterior dan interior mobil

Datangi showroom, dan periksa desain eksterior dan interiornya apakah masih baik atau tidak. Apakah masih original atau sudah diganti sparepartnya. Periksa dengan teliti seluruh bagian mobil. Jangan sampai Anda menyeselainnya setelah Anda bertransaksi.

  1. Periksa kesehatan mesin mobil

Bekal pemahaman mengenai mesin mobil sangat berguna pada tahap ini. Jika Anda belum memiliki pemahaman tersebut jangan lupa untuk calling teman Anda dan ajak untuk membantu Anda menilai kesehatan mesin mobil yang hampir Anda pilih.

  1. Cobalah mengendarai mobil yang akan Anda beli

Jika desain interior dan eksterior sudah menarik hati dan ternyata mesin mobil masih bagus maka jangan langsung memutuskan untuk membeli. Anda harus mencoba memakainya terlebih dahulu nyaman digunakan atau tidak. Jika sudah sesuai dan mantab untuk memilih mobil tersebut maka segeralah bertransaksi. Jika ternyata masih kurang nyaman, bisa Anda konsultasikan terlebih duhulu kepada penjualnya.

  1. Buatkan kesepakatan harga yang baik.

Setelah 8 cara membeli mobil bekas di atas sudah Anda lakukan maka mobil yang Anda dambakan berada di tangan Anda.

Ad
Authored by: Della Firdatia