Cara Menghilangkan Baret Pada Motor dengan Langkah Sederhana  

Ad

Terdapat baret pada motor adalah suatu hal yang biasa, namun tentu saja baret dapat membuat tampilan motor menjadi kurang bagus. dan hal tersebut membuat kita kurang percaya diri saat mengendari motor tersebut. Oleh karenanya, kita akan bahas beberapa cara menghilangkan baret pada motor sendiri tanpa harus menggunakan jasa bantuan dari ahlinya. Sebelum kita bahas beberapa caranya, mungkin mengetahui apa saja penyebab baret di motor juga perlu. Dengan mengetahui penyebab baretnya, maka akan lebih mudah untuk mencegah adanya baret tambahan sehingga baretnya lebih banyak dan merusak tampilan body motor. Penyebab utama adanya baret tentu saja adanya goresan akibat motor lain maupun benda lain disekitar motor. Selain itu, baret juga bisa disebabkan lap kasar maupun alat yang tidak tepat yang digunakan untuk membersihkan motor.

 

Tentu saja kecelakaan atau jatuhnya motor menjadi salah satu penyebab baret yang mungkin paling sedikit dihilangkan karena dapat merusak juga. Setelah mengetahui penyebabnya, maka kita dapat mempelajari bagaimana cara menghilangkan baret pada motor.

  1. Cuci dan amplas

Langkah pertama untuk menghilangkan baret di pada body motor adalah dengan mencuci bagian yang terkena baret tersebut. Setelah dicuci dengan bersih, baretnya akan lebih terlihat dengan jelas. Lalu mulai lakukan amplas dengan ukuran paling tidak 2000 karena hasilnya akan jauh lebih bagus. Ingat, dalam mengamplas sebaiknya dilakukan perlahan agar bare hilang sempurna dan motor anda mulus lagi.

  1. Lap dengan lap halus

Langkah kedua yang dapat kamu lakukan dengan mengelap bagian yang terkena baret dan sudah diamplas tadi menggunakan kain yang permukaannya halus. Kenapa? Tentu saja kain halus tidak akan membuat goresan di tempat yang tadi telah kita bersihkan.

  1. Poles

Baru setelah dilap dengan kain halus yang bersih, maka langkah berikutnya adalah dipoles. Cara ini dapat kamu lakukan dengan bantuan cairan poles yang dapat kamu beli di pasaran. Saat memoles, gunakanlan gerakan memutar agar cat motor kamu tidak rusak. Akan sangat disayangkan kalau baret motor hilang, namun cat motor juga rusak. Yang terpenting dari beberapa langkah di atas, janganlah terburu-buru. Jika buru-buru bisa saja gerakan mengelap dan memoles yang seharusnya mendapatkan hasil yang bagus justru menambah baret lainnya.

 

Tips yang perlu kamu seklaian ingat adalah penggunaan alat kebersihan yang biasa digunakan untuk mencuci motor juga penting. Dengan alat yang etpat, resiko baret yang mampir di body motor akan dapat kamu kendalikan dan kurangi. Pastinya memiliki motor dengan body mulus adalah impian setiap orang, terutama pecinta sepeda motor. Jika baret adalah salah satu masalah yang paling sering dialami oleh para pengendara sepeda motor, maka masalh mesin juga tidak boleh kamu abaikan. Masalah baret mungkin dapat diatasi dengan beberapa cara menghilangkan baret pada motor sendiri di rumah. Namun jika sudah masalah mesin, tentu saja tak hanya anda harus meminta tolong ahlinya, namun juga harus mempersiapkan biaya lebih. Paling tidak alat yang digunakan untuk mengatasi baret tidaklah mahal dan dapat dengan mudah ditemukan. Adanya baret tentu terkadang tidak dapat dihindari, seperti di tempat parkir misalnya dimana ada orang yang membuat baret tersebut. Karenanya menghindari tempat atau situasi paling rawan membuat baret tentu setidaknya bisa kita hindari. Itulah beberapa cara agar baret motor hilang.

Ad
Authored by: Della Firdatia