Cara Pasang Kaca Film Mobil dengan Mudah                

Cara Pasang Kaca Film Mobil dengan Mudah              

Ad

Memasang kaca film mobil mungkin bagi beberapa orang hanya karena mengikuti orang lain saja, padahal kaca film mobil ini memiliki beberapa manfaat yang mungkin tidak anda ketahui.  Jadi, mungkin anda akan butuh cara pasang kaca film mobil ini. Apa saja manfaat kaca film mobil ini? yang pertama tentu saja mencegah sinar matahari masuk dan membuat bagian dalam mobil menjadi panas. Apalagi banyak sekali merk dan juga jenis dari kaca film ini yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda. Dan tergantung dari jenisnya juga, kaca film ini memiliki fungsi utama yang mungkin berbeda. Fungsi pertama adalah sebagai pengaman dimana dengan dipasangnya kaca film ini, maka bagian dalam mobil anda akan bisa dilihat dengan mudah dari luar. Selain itu, jika terjadi benturan terhadap mobil, maka kaca film ini bisa mencegah kaca yang pecah berhamburan ke dalam mobil kepingan kacanya.

Selain sebagai pengaman, kaca film juga dapat dijadikan sebagai aksesoris. Jika tujuan anda memasang kaca film untuk memperindah mobil anda, maka anda seharusnya menggunakan kaca film decorative yang meiliki  motif yang akan mempercantik mobil anda. Sedangkan fungsi terakhir yaitu yang telah kita bahas tadi di atas, yaitu untuk menghindari panas. Ada jenis kaca film yang memang dapat dipasang khusus untuk mencegah panas matahari menembus ke dalam mobil anda. setelah mengetahui apa saja manfaatnya, mungkin anda akan lebih tertarik untuk memasangnya dan penasaran bagaimana cara pasang kaca film mobil. Ini dia langkah untuk pasang kaca film pada kaca mobil anda.

  1. Bersihkan kaca

Sebelum mulai memasang kaca filmnya, hal pertama yang harus anda lakukan adalah membersihkan kaca mobil anda. Ini untuk menghindari adanya noda, debu, maupun kotoran lainnya menghalangi kaca fil saat dipasang dan hasilnya jadi kurang rapi. Anda dapat membersihkannya dengan menggunakan cairan detergen maupun glass cleaner. Masukkan glass cleaner maupun detergen yang tadi telah dicairkan ke dalam sprayer.

  1. Potong kaca film

Lagakh selanjutnnya adalah memotong kaca film sesuai dengan bagian yang ingin nada pasangi. Lebihkan potongan tepinya untuk menghindari adanya resiko kurang saat kaca filmnya dipasang. Baru setelah itu bagian kaca film yang mengandung perekat dapat kamu semprot dengan sprayer yang tadi berisi ditergen.

  1. Tempelkan kaca film

Setelah itu anda bisa mulai menempelkan kaca fimnya ke kaca mobil anda yang akan dipasangi. Tempel secara perlahan agar hasilnya rapi. Jangan lupa setelah ditempelkan anda tekan juga seluruh bagiannya secara perlahan agar kaca film merekat sempurna dan tidak ada gelembung udara yang tertinggal. Jika masih ada udara yang tidak keluar, maka hasilnya menjadi tidak rapi.

  1. Karena ukurannya yang tadi kita lebihkan, maka setelh selesai menempel dengan rapi anda bisa memotong bagian sisanya.

 

Mudah bukan? Tentu saja untuk memasang kaca film di mobil anda tidak harus menggunakan jasa profesional. Selain lebih hemat, anda juga bisa mengatur pemasanganya sendiri sesuai dengan keinginan anda. Entah itu untuk keperluan dekorasi maupun untuk keamanan, pasa dasarnya kaca film memiliki banyak manfaat. Seperti yang telah kita bahas di atas, pemilihan kaca film tergantung dari pemakaian atau kebutuhan anda. Jadi sekarang selain mengetahui manfaatnya, anda juga tahu bagaimana cara pasanag kaca film mobil yang benar dan mudah, semoga bermanfaat.

Ad
Authored by: Della Firdatia